Korban Kebakaran di Klademak Pantai Kota Sorong Butuh Bantuan

Lensapapua- Masyarakat korban kebakaran dikomplek Klademak Pantai membutuhkan bantuan pakaian mengingat sebagian besar korban keluar rumah saat kejadian tidak membawa harta benda apapun.

Sebanyak 120 Kepala keluarga dan 74 rumah pribadi masyarakat klademak pantai mengalami musibah kebakaran, dimana untuk sementara total kerugian ditaksir menembus angka milyaran rupiah.

Bantuan terus berdatangan terutama bagi korban yang sedang diungsikan ditenda-tenda darurat yang dibangun pihak Kodim bekerjasama dengan pemda Kota Sorong, Polres Sorong kota, PMI dan Brimob Detacemen B sorong.

Kordinator Posko, Alhamid mengatakan, sejauh ini korban telah menerima bantuan secara umum, berupa makanan yang dibagikan kepada seluruh korban.

Selain itu tenda-tenda juga telah didirikan untuk ditempati korban kebakaran, yang dibutuhkan tambah Alhamid berupa pakaian terutama bagi anak-anak dan perempuan sebab saat kejadian tidak ada satu pakaian pun yang berhasil dibawa keluar rumahKepala distrik Sorong Manoi.

Abdul Latif Syawal mengatakan, bantuan dan dukungan berbagai kalangan masyarakat di kota dan kabupaten Sorong terus berdatangan, untuk sementara data yang berhasil dihimpun, yakni, 74 rumah dari 120 kepala keluarga dengan kodisi rusak berat dan terdap puluhan rumah kost yang ikut terbakar.

Sementara, General Manager PT. Pertamina RU 7 Kasim, I Gusti Prihanta menyampaikan bentuk keprihatinan atas musibah kebakaran yang melanda warga klademak pantai.

Untuk itu PT. Pertamina memberikan bantuan yang dibutuhkan korban saat ini, dan diharapkan warga korban kebakaran tetap bersabar menerima ujian yang dialami saat ini.

Sejumlah tenda terpantau didirikan disepanjang jalan masuk klademak pantai, dukungan pun terus mengalir, termasuk didirikannya dapur umum untuk melayani dan memenuhi kebutuhan pangan korban kebakaran. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.