Klois Yable: Juru Bicara Tim Pemekaran PBD Tidak Punya Kapasitas Menjawab Tudingan Terhadap Plt. Kadis PUPR

Ketua Asosiasi KAPP Kabupaten Sorong Klois Yable
banner 120x600
banner 468x60
Ketua Asosiasi KAPP Kabupaten Sorong Klois Yable

Lensapapua – Ketua Forum pengusaha Orang Asli Papua ( FPOAP), Klois Yable, mengungkapkan rasa kekecewaannya terhadap pernyataan yang disampaikan oleh juru bicara tim pemekaran Provinsi Papua Barat Daya dalam sebuah media online.

 

banner 325x300

Pernyataan tersebut menyatakan bahwa “Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat Daya bekerja sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku”.

 

Klois Yable menganggap pernyataan tersebut aneh, lucu dan merasa heran ” mengapa tim pemekaran yang mengambil inisiatif menjawab pertanyaan dan memberikan pernyataan, sedangkan Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR yang seharusnya memiliki kaitan langsung dengan isu tersebut, nampaknya tidak angkat bicara “. Ucap Klois, Senin (28-08/23)

 

Klois Yable juga menegaskan bahwa dirinya resmi dilantik oleh pemerintah Kabupaten Sorong sebagai Ketua FPOAP dan berbicara atas nama seluruh pengusaha asli Papua yang mewakili berbagai suku di wilayah se- Sorong Raya.

 

Lebih lanjut, Yable menyatakan bahwa jika ia mengkritik kinerja Pelaksana tugas Kepala Dinas PUPR yang dinilai tidak memadai, itu dilakukan semata-mata untuk kepentingan orang asli Papua dan pembangunan di Provinsi Papua Barat Daya. Yable menegaskan komitmennya dalam memperjuangkan pembangunan yang lebih baik di wilayah Provinsi Papua Barat Daya yang baru definitif ini.

 

Pernyataan Yable ini memberikan pandangan lebih dalam terkait dinamika di wilayah Papua Barat Daya dan peran FPOAP dalam mendukung pembangunan bagi masyarakat asli Papua.

 

Jadi sebagai Orang Asli Papua ( OAP) dalam hal ini orang asli MOI kami punya hak mengkritisi kinerja pemerintah dalam hal ini Plt. Kadis PUPR Provinsi Papua Barat, tegas Klois Yable

 

Dan dalam waktu dekat ini, kami atas nama pengusaha asli Papua akan melakukan aksi demo untuk meminta kepada Penjabat Gubernur untuk  ” mengevaluasi kinerja Plt. Kadis PUPR. Bahkan bila perlu dan bila tidak bisa bekerja,  segera saja diganti “. Pinta Klois

 

Sebagai contoh : Plt. Kadis perumahan Kabupaten Sorong yang juga merangkap sebagai Staff ahli bupati, bapak Maxi Karath, bisa melakukan semua tugas tugas yang dibebankan dipundaknya, mengapa Maxi Karath bisa dan mengapa Plt Kadis PUPR Provinsi Papua Barat Daya tidak bisa, jangan menunggu dilantik dulu baru bekerja, Ucap Klois

 

Jadi sekali lagi atas nama FPOAP  sekaligus sebagai OAP MOI, saya berharap jangan ada orang orang yang mencari sensasi atau cari nama supaya secepat nya terkenal Ditanah Malamoi ini, pungkas Klois. Red

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.