Ketua FKUB Kabupaten Sorong Kutuk Keras Pengeboman di Jakarta

Ketua FKUB Kabupaten Sorong, H. Aderson Meage.

Lensapapua–   Aksi teror bom kembali terjadi ditanah air, aksi teror bom tersebut terjadi kemarin didepan gedung Sarinah  Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat.

Kaitan dengan peristiwa pengeboman tersebut. ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sorong, H. Anderson Meage, M.Pd.I., mengutuk keras aksi tersebut karena telah menimbulkan kegaduhan, keresahan dan ketidak nyamanan bagi orang lain, dan fatalnya merugikan orang lain karena ada 3 korban sipil dan 1 aparat kepolisian meninggal dunia karena menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Anderson Meage menegaskan, peristiwa dimaksud sangat dikutuk dan dilarang keras oleh agama manapun, karena hukum menyakit orang lain merupakan suatu tindakan yang dilarang agama.

 Oleh sebab itu peristiwa tersebut perlu digaris bawahi tidak untuk mengatas namakan agama tertentu, sehingga masyarakat ditanah air diharapkan tenang, tidak perlu ter-provokasi, dan saling menuduh, dan yang terpenting aparat kepolisian harus penyelidiki secara transparan kejadian tersebut.

Anderson Meage menyebutkan, peristiwa tersebut akan sangat mudah menjadi lahan bagi provokator menyebarkan berita bohong, karena itu masyarakat wajib menahan diri dan tidak mudah terhasut informasi menyesatkan. Red

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.