banner 728x250 banner 728x250

Juara Kejurnas Drag Bike Papua Barat 2022 Kecewa Terima Hadiah Amplop Kosong

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Kejuaraan Nasional Drag Bike Region 5 dan 6 putaran V yang digelar di Kabupaten Sorong sejak 28 Oktober lalu ditutup secara resmi pada Minggu (30/10/2022).

Pelaksanaan kejuaraan nasional drag bike tersebut terbilang sukses karena menurut data sebanyak total 114 pembalap dari berbagai daerah turut berpartisipasi dalam kejurnas tersebut.

banner 325x300

Namun menjadi catatan tersendiri ketika sejumlah biker yang berhasil meraih juara 2 dan 3 dari beberapa kategori menerima hadiah berupa uang pembinaan namun ketika dibuka ternyata amplopnya kosong.

Ketua panitia Kejurnas Drag Bike Region 5 dan 6 putaran V Papua Barat 2022, Amir kepada wartawan menjelaskan ada mekanisme tertentu yang menjadi petunjuk teknis penyerahan hadiah.

“Kami tentunya mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat. Dan hal itu kami sampaikan kepada seluruh peserta pada saat technical meeting,”  kata Amir.

Aturan tersebut antara lain menyebutkan ketersediaan hadiah menyesuaikan dengan jumlah starter yang mengikuti kelas lomba.

“Jika ada minimal 18 starter maka hadiah bisa mencapai juara 5. Tetapi jika kurang dari itu misalnya 13 starter saja maka uang pembinaan hanya untuk juara 1-3 saja. Bahkan jika jumlah starter kurang dari sepuluh peserta maka uang pembinaan hanya akan diberikan bagi juara 1 dan 2 saja,” beber Amir.

Kendati demikian pihaknya menyampaikan permohonan maaf kepada para juara yang telah menerima amplop kosong.

“Kami panitia juga manusia biasa yang bisa saja salah. Yang pasti kami tidak ada niat untuk memberikan hadiah berupa amplop kosong, untuk itu kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas insiden ini,” pinta Ketua panitia Kejurnas Drag Bike Region 5 dan 6 putaran V Papua Barat 2022. red

banner 325x300

Respon (1)

  1. Kepada panitia yang terhormat,Jangan hanya minta maaf karena maaf karena maaf tidak menyelesaikan masalah, mereka mendaftar sesuai kelas dan secara cash sesuai dengan administrasi yg di tetap kan.
    Langsung di action jangan buat kecewa.
    Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.