JP. Moso: Saat ini Generasi Muda Moi Mulai Tunjukkan Ekspresi Jadi Diri

Fhoto bersama Pj. Bupati Sorong,antan bupati Sorong serta undangan lainnya.
banner 120x600
banner 468x60
Fhoto bersama Pj. Bupati Sorong,antan bupati Sorong serta undangan lainnya.

Lensapapua -Saat ini generasi muda dan masyarakat Moi sudah mulai menunjukkan ekspresinya menunjukkan identitas dirinya, dengan  melakukan berbagai protes terhadap semua kebijakan pemerintah.

 

banner 325x300

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos,.MM,.M.AP,.saat menghadiri Seminar Kebudayaan Suku Moi, dihotel Aquarius Aimas yang dihadiri Mantan Bupati Sorong DR. Stevanus Malak beserta para tokoh intelektual Moi dan para mahasiswa. Kamis (01-06/23)

 

Dikatakan Moso hal ini menjadi satu masalah karena sudah menjadi sebuah kebiasaan didaerah ini, yakni terkait palang memalang, masyarakat melakukan pemalangan pakai Bambu tui lalu diikat pakai kain merah, hal ini dilakukan untuk menunjukkan sebuah isyarat ketika menghadapi satu masalah yg menyangkut hak hak mereka. Terang Moso

 

Selain itu, seperti pemekaran DOB Malamoi yang kurang diterima masyarakat, mereka mengatakan pemekaran itu untuk siapa, nanti merusak hutan dan mata air, kata mereka.

 

Jadi hal hal seperti ini perlu dibicarakan dengan baik, dengan konsep yang lebih konfrehensif dalam bentuk kajian kajian yang mendukung.

 

Oleh sebab itu, sebagai pemerintah kami berharap kepada semua tokoh tokoh Lembaga Adat Malamoi, para tokoh intelektual dan dewan adat agar selalu dapat memperhatikan dan mengawasi, serta menanamkan nilai nilai luhur bagi para generasi muda kita.

 

Sehingga persoalan yang ada, dapat kita selesaikan dengan hasil yang baik bagi semua. Pinta Moso. Red

 

 

 

 

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.