banner 728x250

Temuan Penyalahgunaan Anggaran Dalam SKPD Akan Diselesaikan Secara Internal

banner 120x600
banner 468x60

Suko Harjono, S,Sos.,M,Si. wakil Bupati Sorong.

Lensapapua–  Terkait dengan penggunaan anggaran, Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono, S,Sos.,M,Si., menjelaskan bahwa tidak bisa ditentukan nominal anggaran yang bisa diselesaikan dalam internal salah satu dinas, jika ada temuan.

banner 325x300

Jika terdapat satu temuan penyalahgunaan anggaran dalam salah satu dinas, selama itu sudah dianggab menyalahi dan bisa dipertanggungjawabkan ataupun dikembalikan, maka bisa diselesaikan secara internal, jelas Wakil Bupati. Senin (03/8)

Apalagi saat ini kata Wakil Bupati, Pemkab Sorong sudah membentuk satu MP-TPTGR yang khusus menangani persoalan-persoalan tuntutan ganti rugi, maka sebelum proses hukum berjalan, sudah ada kesepakatan dan ketentuan yang ada, maka penyalahgunaan anggaran itu harus dikembalikan ke Kas daerah, dan administrasi yang perlu untuk diperbaiki yah harus diperbaiki, sebelum masuk dalam ranah hukum, imbuhnya.

Pada intinya jika masih bisa diselesaikan secara internal pemerintah daerah, maka kita akan selesaikan, dan kalau sudah tidak bisa, maka akan diserahkan ke ranah hukum dalam hal ini akan dikenai tindak pidana oleh penegak hukum, Tegas Wakil Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.