banner 728x250

Jaringan Internet Media Center Sorong Kembali Berfungsi

banner 120x600
banner 468x60

Julius Pabalik (2)

Lensapapua – Pemanfaatan jaringan internet pada Media Center Kabupaten Sorong hari ini kembali berfungsi sebagaimana biasanya. Kurang lebih dua bulan mengalami gangguan sehingga pelayanan akses informasi mengala sedikit kendala.

banner 325x300

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kominfo, melalui Kabid Kominfo Yulius Pabalik, S.Soas, M.Si, Senin (27/4).

Menurutnya, memang saat ini pelayanan kami terutama masalah akses informasi dan komunikasi yang ada di media center ini sedikit terkendala, terutama dalam mengirimkan berbagai informasi hasil liputan reporter kami ke Portal InfoPublik hanya menggunakan paket modem, tapi upaya itu bisa berjalan sesuai harapan, katanya.

Dengan kembalinya beroperasi jaringan internet di tempat ini, diharapkan ke depan kita akan mengadakan kerjasama dengan beberapa lembaga pendidikan agar memanfaatkan fasilitas yang adauntuk berbagai kepentingan. Salah satunya untuk kepentingan anak didik itu sendiri.

Sementara itu, Teknisi PT Sumber Solusindo Hitech, Muhammad Junaidi, yang berkantor di Ternate Maluku Utara, yang didatangkan oleh pihak perusahaannya, mengatakan, mengingat khusus di wilayah Papua dan Papua Barat belum ada  kantor perwakilan, maka sebagai fungsi dan tugas kami  selaku pemenang tender atau pihak keempat dalam menangani masalah penyiapan  infrastruktur jaringan internet agar setiap ada masalah gangguan bisa kita tindaklanjuti.

Seusai pembenahan jaringan internet yang ada di media center, Junaidi bersama Kabid Kominfo langsung ke Dinas Perhubungan Kominfo untuk memperbaiki jaringan internet yang ada di dinas tersebut, yang selama ini mengalami gangguan yang sama. Dengan harapan bisa kembali difungsikan.(rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.