Jaga Kebersihan & Keindahan Wilayah, Pemkab Sorong Kampanyekan Stop Buang Sampah Sembarangan

Lensapapua– Mencermati dengan berbagai masalah yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah ibu kota Kabupaten Sorong, terkait penanganan sampah masih menjadi hal yang sangat serius, sehingga direncanakan Jum’at nanti (21/5-2021), Pemkab Sorong akan mengkampanyekan”stop buang sampah sembarangan,” dengan harapan,  kebersihan dan keindahan di wilayah ini  agar ke depan tetap terjaga, ujar Wabup Suka Harjono, Rabu (19/5-2021) di Aimas.

 

“Stop buang sampah sembarangan, ya suka tidak suka harus kita kampanyekan untuk segera disampaikan kepada masyarakat kita. Bahkan, saya tidak tahu secara pasti jumlah sampah terus membludak, apakah ini sampah yang berasal dari masyarakat di daerah ini atau berasal dari wilayah lain,”tegas Wabup Suka Harjono.

 

Nampak, terlihat pada beberapa titik tertentu bisa kita lihat sendiri ada karung-karung sampah terus berceceran dan hampir tidak bisa dikendalikan lagi. “Ini terkesan sangat melecehkan harga diri pemerintah,” aku Wabup Sorong.

 

Kenapa mudahnya masyarakat membuang sampah seperti itu, tanpa melihat atau mengabaikan akan kebersihan lingkungannya.

 

Dengan adanya kampanye sampah ini yang akan kita lakukan pada hari Jum’at nanti, dimana dari setiap OPD membuat imbauan berupa spanduk (baleho) berukuran cukup sekitar 1,5 meter kali 1,5 meter saja  pada titik-titik tertentu, yang bertuliskan”stop buang sampah sembarangan,”ucap Wabup Suka Harjono kembali mengingatkan.

 

Artinya, buang sampah sementara  pada tempat yang telah disediakan. Persoalan sampah ini kalau mereka (masyarakat) tidak memahami dengan baik akan terus menjadi masalah.

 

Sehingga, dengan imbauan itu untuk mengedukasi kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kita, imbau Suka Harjono. (Red/rim)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.