Illegal Fishing Harus Dapat Perhatian

Lensapapua – Pencurian ikan (illegal fishing) harus mendapat perhatian dari kita semua. Bahkan saya yakin orang Raja Ampat masih mikir-mikir merusak alamnya, tapi seperti yang kemarin kapal Vietnam tidak ada ampun ketika  masuk  mencuri ikan di perairan ini, ujar Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, di Waisai, Sabtu (9/5).

 Jika nelayan melihat ada kapal  berbendera asing masuk di perairan Raja Ampat, maka silakan lapor ke Danlanal  atau aparat terkait  lainnya. Kalau tidak bisa sms langsung ke saya, dan  akan diteruskan ke pihak terkait, dengan menyebut nomor selulernya 0811211365,  jelas Susi.

 “Saya menjaga hanya sebatas kemampuan, tapi yang lebih penting adalah masyarakat yang ada di sini (Raja Ampat),” jelas Menteri KP Susi Pudjiastuti.

 Mudah-mudahan kalau komitmen tadi bagus, maka melalui tahun anggaran 2016, saya akan masuk Raja Ampat menjadi daerah prioritas  untuk mendapat bantuan dari KKP sebesar Rp 100 miliar termasuk 9 kabupaten lainnya.” Tapi jangan lupa komitmen apa yang sudah saya beberkan terdahulu harus dijaga bersama,”tutupnya. (rim/Red)

Exit mobile version