banner 728x250

Hari Menanam Pohon Indonesia Dan Bulan Menanam Pohon Nasional

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_2139

Lensapapua  Terkait dengan hari menanam Nasional yang sejogyanya dirayakan setiap tanggal 28 November,maka untuk perayaan tahun 2013 sesuai dengan petunjuk  dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, dimana bahwa puncak acara nya  dirayakan di Wondama. Kata Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Sorong, Ir.Bennyamin A.Hallatu.MM. diruang kerjanya Jumat 13/12.

Lebih lanjut Bennyamin menjelaskan bahwa setelah perayaan di Wondama tersebut, maka akan dilanjutkan dimasing-masing Kabupaten dan kota  diseluruh Provinsi yang di Papua Barat.Maka untuk puncak penanaman di Kabupaten Sorong kami akan laksanakan pada tanggal 16 Desember ini.Jelasnya.

Kami telah mempersiapkan pencanangan penanaman pohon tersebut yang nantinya akan melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kantor-kantor,tempat-tempat ibadah  maupun kelompok masyarakat turut dilibatkan dalam bulan menanam Nasional tersebut.Karena bulan menanam Nasional ini dimulai dari tanggal 28 November sampai pada bulan Januari 2014 nanti. Katanya.

Seperti kita ketahui bahwa hari menanam pohon Nasional ini adalah kewajiban kita semua, maka lewat kesempatan ini saya mengajak kita semua agar dapat mengambil bagian atau turut mensukseskan kegiatan ini nantinya.Disamping itu ada sekelompok masyarakat yang menginginkan bibit tersebut untuk ditanami sendiri.Terangnya.

Disamping itu juga kami mengadakan aksi bagi-bagi bibit kepada masyarakat, karena HMPI ini merupakan satu aksi untuk menggerakkan masyarakat agar dapat memahami bahwa jika kita tanam hari ini maka kita akan tuai dihari esok nantinya seperti peribahasa yang mengatakan “Kecil menanam, tua menuai atau memanen”.

Maka lewat kegiatan ini nantinya kita harapkan agar masyarakat tersebut dapat menanam,merawat  serta  menjaga nya,agar kelak nanti mereka pun dapat menikmati hasilnya.kata Benny menutup pembicaraannya. (Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.