banner 728x250

Dikabupaten Sorong Ada Beberapa Titik Lokasi Rawan Terjadi Bencana

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_3937

Lensapapua –Ada beberapa titik lokasi rawan terjadi bencana longsor yang perlu kita ketahui bersama, untuk Kabupaten Sorong titik rawan longsor biasanya terjadi di Distrik Makbon arah menuju  ke Distrik Moraid, serta arah ke Sayossa, Klawak.Kata wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S.Sos.M.Si.Kamis 6/2.

Sedangkan untuk rawan banjir terutama di ibukota Kabupaten Sorong, di Aimas, Mariat, dan Distrik Salawati. Dan mungkin aparat Marinir yang bertugas di Distrik Salawati tahu persis tentang kondisi banjir tersebut, katanya di hadapan peserta apel gabungan penanggulangan bencana.

Begitu pula untuk gempa bumi, jika terjadi di wilayah  Maluku, Kabupaten Tambrauw maka Kabupaten Sorong dan Kota Sorong akan terkena imbasnya saja, ujarnya.

Dengan demikian untuk mengantisipasi jika kondisi bencana terjadi, lokasi yang ditentukan untuk koordinasi   dengan melihat kondisi tempatnya lebih tinggi bisa dilakukan di daerah sekitar kilometer 24 Aimas. Pada tempat tersebut akan lebih aman dan nyaman.

Dengan digelarnya apel akbar siaga bencana ini, harapannya bagi kita yang berada  di wilayah  Kabupaten Sorong dengan menyikapi situasi nasional,  maka kita perlu menyikapi secara bersama bahwa ini merupakan suatu kesiapsiagaan, kiranya Tuhan tidak memberikan sesuatu apapun bencana yang ada di Papua Barat maupun  lebih khusus lagi di Kabupaten Sorong. Imbuhnya.(rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.