Diduga Korsleting Listrik, 1 Rumah Warga di Saramom Biak Terbakar

 

Lensapapua, Biak – Api melahap satu unit rumah milik warga di Jalan Teuku Umar, Desa Saramom, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor pada Minggu Dini Hari (09/05/2021), Sekitar pukul 00.10 WIT.

Pada  sekira pukul 00.45 wit, Mobil Water Canon Polres Biak Numfor tiba dilokasi untuk memadamkan api pada sekira 00.54 wit, api berhasil dipadamkan, dibantu 2 unit mobil tangki air, 1 unit mobil tangki BPBD, namun karena api berasal dari plafon kamar anak korban, maka api dengan cepat menghanguskan satu unit rumah tersebut.

Kapolres Biak Numfor, AKBP Andi Yoseph Enock SIK, melalui Kasat Reskrim Ipda Alexander Tengbunan, S.Tr. K menjelaskan, kebakaran yang menimpa rumah Pendeta Yapi Pattipeilohy ini, pertama kali diketahui saat sekira pukul 00.10 Wit, pemilik rumah sedang doa ucapan syukur karena berulang tahun, setelah beberapa menit pemilik rumah mendengar orang melempar rumah (memberitahu bahwa rumah terbakar).

“Kemudian pemilik rumah dan istri keluar rumah dan mendapati rumahnya telah terbakar dari arah plafon kamar anak korban,” ujarnya.

Menurut keterangan saksi, dugaan sementara kebakaran tersebut adalah korsleting listrik dari arah plafon kamar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi
diperkirakan sekitar Rp 300.000.000,-.

“Karena hari masih gelap sehingga pihak kami recananya akan melakukan olah TKP pada pagi hari, dan selanjutnya menlakukan penyelidikan penyebab pasti kebakaran tersebut,” ungkap Kasat Reskrim.

Melalui kesempatan ini Kasat Reskrim menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dan waspada, perhatikan penggunaan listrik di rumah untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak terduga seperti halnya kebakaran.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.