Site icon Lensapapua.com

Danrem 173/PVB Tanggapi Kebakaran Masjid di Ilu Puncak Jaya

Lensapapua, Biak – Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba S.I.P., M.M. membenarkan insiden kebakaran Masjid Al-Amalyah di Distrik Ilu Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua Tengah, kejadian tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 05.00 WIT pada Sabtu (30/12/2023).

Insiden kebakaran ini diketahui dari informasi masyarakat yang melapor kepada Koramil dan Polsek setempat, sementara untuk penyebab kebakaran tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian.

“Menurut Informasi yang kami dapat berdasarkan keterangan dari Dandim 1714/PJ Letkol Inf Irawan bahwa ada masyarakat yang melapor ke Koramil dan Polsek bahwa sebelumnya disekitar area TKP atau area masjid tersebut terlihat ada beberapa orang yang tengah mabuk dan juga ditemukan bekas botol minuman keras,”Jelas Danrem.

Danrem 173/PVB dalam himbauannya yang disampaikan melalui Dandim 1714/PJ bahwa apabila ada masyarakat yang mengetahui identitas pelaku pembakaran bisa langsung melapor ke Kepolisian Ilu atau Koramil agar dapat di laksanakan Penegakan Hukum oleh Polres Puncak Jaya.

Danrem 173/PVB menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kedamaian dan kebersamaan, saling rukun dan penuh cinta kasih di tanah Papua sehingga tercipta rasa aman dan kondusif, terlebih saat ini di moment hari raya Natal, karena Natal merupakan karunia Allah yang mengajarkan tentang kasih, perdamaian, kebaikan dan kebersamaan yang penuh kedamaian.

Selanjutnya sampai dengan saat ini personel dari Kepolisian di bantu Koramil Ilu melaksanakan patroli bersama guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Exit mobile version