Danlantamal XIV Sorong Sampaikan Permohonan Maaf Kepada Insan Pers se-Sorong Raya

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua–  Danlantamal, Laksamana S.S. Panjaitan menyampaikan permohonan maaf kepada Insan Pers di Sorong kaitan dengan larangan peliputan penenggelaman kapal milik nelayan berkewarganegaraan asing.

Penyampaikan permohonan maaf tersebut disampaikan langsung Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama S.S Panjaitan, M.Si (HAN)  saat melakukan coffee morning bersama wartawan se-Sorong Raya di lounge room Yos Sudarso Mako Lantamal 14 Sorong. Selasa (23/8)

banner 325x300

Diakui Panjaitan belum bisa memberikan klarifikasi secara resmi terkait pelarangan terhadap insan pers dalam meliput kegiatan pemusnahan kapal asing pada Rabu 17 Agustus lalu sebab ada kaitannya dengan perintah dan himbauan pelarangan peliputan dari Satgas 115.

Ditambahkan Panjaitan, pihak Lantamal XIV justru bangga dan perlu melibatkan pers untuk mempublikasikan keberhasilan melakukan penangkapan kapal dan mengikuti proses hukum yang berlaku

Sementara, Ketua PWI Sorong, Ruben Isir menegaskan pihaknya meng-apresiasi klarifikasi dari Komandan Lantamal kendati jawaban atas klarifikasi tersebut masih belum memberikan pencerahan atas kejadian lalu, namun diharapkan kejadian serupa tidak akan terulang kembali dikemudian hari.

Komandan Lantamal 14 Laksamana Pertama SS Panjaitan mengaku pernah mengalami kejadian kurang menyenangkan bersama insan pers di sorong diawal dirinya bertugas dan pada proses HUT TNI, namun dirinya mengapresiasi keterbukaan insan pers di Sorong Raya yang memberikan kritikan dan saran secara terbuka. (yud/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.