Cuaca buruk Sebabkan Atap SMP & SD Quba Rusak Berat

Lensapapua–  Cuaca buruk berupa Angin kencang dan hujan deras di Sorong, menyebabkan Atap SMP dan SD Quba kota Sorong mengalami rusak berat, aktivitas Belajar Mengajar dihentikan sementara waktu.

Cuaca buruk dikota Sorong pada Senin (20/3/2017) lalu menjadi musibah bagi keluarga besar SMP dan SD Quba kota Sorong, pasalnya angin puting beliung yang disertai hujan deras saat itu telah membuat atap sekolah terbongkar dan rusak berat dan perlu perbaikan segera.

Kepala SMP Quba Kota Sorong, Haimu, saat dikonfirmasi membenarkan musibah yang terjadi disekolah yang dipimpinnya, kejadian tersebut diperkirakan terjadi dipukul 14.00 WIT dan diluar jam belajar mengajar, karena kerusakan yang cukup berat, bagian atap ruang kelas 7, 8, 9, SD kelas 6 dan Mushalah tersebut, sementara waktu sekolah diliburkan hingga proses perbaikan dilakukan.

“Kejadian saat pukul 14.00 siang hari, saat diluar jam sekolah, untuk sementara sekolah kami liburkan, dan kami sudah berkordinasi dengan kepala distrik Sorong Manoi, dan akan diajukan permohonan bantuan ke pihak pemda kota Sorong, harapan kami ada perhatian dan bantuan pemda kota Sorong” kata Haimu, saat ditemui Selasa (21/3/2017).

Haimu menambahkan kendati musibah tersebut terjadi dan sekolah diliburkan, namun ruang belajar masih dapat dipergunakan kendati atap sekolah rusak berat, dan rencananya sembari menunggu adanya bantuan, siswa-siswi tetap akan masuk untuk kegiatan belajar dengan catatan jika cuaca sedang tidak dalam keadaan hujan. (yud/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.