banner 728x250

Cermati Situasi Yang Dapat Memicu Konflik

banner 120x600
banner 468x60

Soleh Rahakbauw.

Lensapapua–  Terkait dengan perayaan 1 Mei, yaitu hari ulang tahun (HUT) kembalinya IrianJaya ke dalam naungan Negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).forum komunikasi antar umat beragama (FKUB) gelar rapat internal. Selasa 29/4 di Aula kesbangpol Kabupaten Sorong.

banner 325x300

Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus FKUB,Kominda  se-Kabupaten Sorong bersama tokoh Agama.tokoh Masyarakat serta pemerintah daerah yang dalam hal ini sebagai pemangku kebijakan.

Dalam arahannya Sersan Mayor Soleh Rahakbauw mewakili perwira penghubung dari satuan TNI menghimbau kepada seluruh pengurus maupun aparat yang terkait didalam FKUB  bahkan yang memiliki pengaruh diwilayahnya masing-masing  agar didalam menghadapi perayaan 1 Mei ini dapat memberikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat yang belum memahami situasi yang dapat memicu keributan.

Lebih jauh Soleh menjelaskan bahwa kejadian yang baru-baru ini terjadi di Kota Sorong,agar  dapat dijadikan sebagai pembelajaran kedepan.Hanya dengan kesalahan dalam penyampaian informasi,hampir saja menghancurkan segala hubungan baik serta kebersamaan yang selama ini telah terjalin dengan baik.Katanya.

Sekali lagi saya menghimbau agar kita dapat meredam emosi maupun amarah dari warga masyarakat,terlebih lagi para pemuda yang memang masih dalam pemikiran yang sangat labil.Ibarat menyiram Api dengan Air,inilah yang harus kita lakukan.Karena dengan melakukan hal ini kemungkinan besar Kamtibmas akan tercipta didaerah Kabupaten Sorong yang kita cintai ini. Pungkasnya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.