banner 728x250

Calon DOB Mempercepat Akses Pelayanan Pemerintahan

banner 120x600
banner 468x60

Marthen Nebore SSos.M,Si.Kabag Humas Kabupaten Sorong.

Lensapapua – Presentasi Bupati Sorong di hadapan tim dari Kementerian Dalam Negeri, dimana selaku kabupaten induk telah memekarkan beberapa daerah otonomi baru (DOB) yang sudah definitif.Kata Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong, Marthen Nebore, S.Sos, M.Si.Jumat 14/3.

banner 325x300

Pada kesempatan itu Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si. menjelaskan bahwa selaku Kabupaten induk wajib hukumnya untuk menyerahkan wilayah cakupan pelayanan kepada daerah-daerah, baik yang sudah memiliki kepala daerah, termasuk ada 2 calon DOB  yaitu Kabupaten Malamoi dan Kabupaten Maybratsau,sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

Terkait rumor yang berkembang bahwa “Bupati Sorong mencari popularitas, Isu itu tidak benar,itu isu murahan yang sengaja dihembuskan oleh orang-orang yang tak bertanggungjawab, kata Marthen.

Pada prinsipnya, justru Bupati Sorong di hadapan hadirin menjelaskan dengan adanya cakupan wilayah daerah yang sangat luas tersebut  maka dengan adanya pemekaran maka pelayanan bisa  terjangkau semuanya. Jika tidak demikian, ada wilayah-wilayah daerah yang sulit dijangkau, sehingga  akan lama berkembang.Jelasnya.

Dengan demikian adanya pemekaran,akan  dapat memperpendek rentang kendali pelayanan pemerintahan.Dengan tujuan dan sasaran pemekaran DOB tersebut, adalah agar  dapat mempercepat akses pelayanan pemerintahan dan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.Pungkas Marthen.(Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.