Bupati Sorong Minta Peternak Harus Tekun

Suko Harjono, wakil Bupati Sorong

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Wakil Bupati Suka Harjono, S.Sos, M.Si, meminta kepada peternak harus tekun dalam mengurusi ternaknya. Jadi butuh juga bagaimana keuletan kita yang perlu dikembangkan.

“Meski keadaan ekonomi kita sedikit mepet, tapi ketika berusaha maka ternak ini yang akan bisa mengatasi setiap persoalan yang kita hadapi, ujarnya dihadapan ketua kelompok ternak pada acara Bimtek pengembangan ternak sapi,yang berlangsung di Aimas,  Selasa (9/6).

Dengan pengembangan-pengembangan yang ada bagaimana upaya kita untuk terus ditingkatkan dalam meningkatkan ternaknya. “Apalagi komoditi sapi  ke depan akan menjadi andalan atau sektor unggulan kita di Kabupaten Sorong,” tuturnya.

Melalui berbagai program yang ada, kata Wabup Sorong, tentu akan disuport, baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemda setempat. Dengan harapan, khusus ternak sapi ini agar lebih baik.

“Kita jangan hanya sebatas sebagai konsumen tapi bagaimana bisa menjadi produsen daripada kebutuhan daging sapi yang ada.”  Tuntutan dari pemda kepada masyarakat agar bisa dilaksanakan dengan baik.

Harapan dari masyarakat dengan ternak yang bisa ditekuninya  akan meningkatkan hasil dalam peningkatan kesejahteraan. “Mustahil, kalau punya sapi suatu saat punya kendaraan roda dua misalnya maupun kebutuhan lainnya akan bisa teratasi semuanya,” ujar Suka Hardjono. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.