banner 728x250

Berbagai Persiapan Menjelang HUT HPN

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

Imam Mucholik,S.kom.Ket Panitia HPN

Lensapapua  Berbagai persiapan menjelang hari ulang tahun Pers Nasional (HPN) yang ke-68 tahun 2014 telah dipersiapkan setelah dibentuk oleh pengurus PWI dalam hal ini melibatkan semua komponen pimpinan media,saya telah dipercayakan sebagai ketua panitia HPN,kata Imam Mucholik S.Kom.Selasa 21/1.

Lebih lanjut Imam menjelaskan bahwa untuk tahun 2014,HPN dipusatkan di kabupaten Sorong,mengingat ada beberapa poin penting yang harus dijadikan sebagai Momentum pada hari Pers tersebut.katanya.

Diantaranya adalah kabupaten Sorong sebagai kabupaten Induk yang seharusnya menjadi tuan rumah untuk semua Jurnalis,akan tetapi selama ini ter-Abaikan.Untuk itulah ditahun 2014 ini seluruh pengurus PWI beserta semua komponen media dan Jurnalis berkomitmen,untuk menjadikan kabupaten Sorong sebagai tuan rumah HPN tahun 2014 ini.Terang Imam.

Menyangkut hal ini kami juga sudah sampaikan kepada pemerintah daerah kabupaten Sorong yang dalam hal ini kabag Humas,serta ber-koordinasi untuk beberapa kegiatan dan usulan-usulan agar melibatkan pemerintah daerah .

Adapun kegiatan yang paling penting diantaranya yaitu kegiatan WorkShop dan pelatihan bagi Jurnalis yang juga melibatkan Dewan Pers.hal ini sangat penting karena kita juga menyikapi Attensi Bupati yang begitu memperhatikan Jurnalis yang ada di wilayah Sorong.Seperti yang pernah disampaikan oleh Bupati perlu diadakan pembinaan terhadap wartawan agar dapat memiliki SDM dan berkualitas.Katanya.

Untuk kegiatan lainnya juga kita melibatkan kalangan masyarakat dan pemkab setempat dalam kegiatan olahraga,bhakti Sosial,resepsi hiburan yang mendatangkan artis ibukota,dengan tujuan agar masyarakat dengan para kuli tinta ini dapat menyatu.Imbuhnya.

Oleh karena itulah saya sebagai ketua panitia berharap agar kita dapat melepas perbedaan tujuan atau visi-misi dari masing-masing media atau perbedaan pendapat dari masing-masing Jurnalis dilapangan,agar HPN ke-68 ini dapat kita meriahkan dengan baik,karena ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama.jelasnya.

Untuk budget anggaran yang akan kita butuhkan sesuai dengan hasil rapat kepanitiaan berkisar 300 Juta rupiah,namun ini sifatnya masih bisa direvisi/pleksibel karena kita juga harus sesuaikan,siapatau ada usulan program baru.Budget ini sudah termasuk dengan kegiatan utama seperti WorkShop dan pelatihan tersebut.terang Imam.

Perlu kami tambahkan bahwa untuk WorkShop ini bukan hanya melibatkan Jurnalis saja,akan tetapi kalangan birokrasi juga turut dilibatkan yang dalam hal ini kehumasan dan stakeholder yang lain.Jelasnya.

Mengingat tahun ini adalah tahun Politik maka posisi kita sebagai Jurnalis haruslah Independen/netral, untuk itulah sejauh mungkin kita harus menghindari keterlibatan para Caleg untuk menjadi Donatur kita.agar pelaksanaan Moment ini tidak dinilai masyarakat ditunggangi oleh Politik.

HPN 2014 ini merupakan terobosan baru dari PWI,dan sebagai ketua panitia,saya sangat mengapresiasi  ketua PWI yang setinggi-tingginya,karena pada HPN 2014 ini PWI sudah sangat terbuka dan pleksibel,artinya bahwa semua komponen wartawan yang ada di Sorong Raya ini baik dari media cetak Lokal,Nasional,Eletronik semua turut dilibatkan dan terlepas dari latar belakang Organisasinya masing-masing.Pungkasnya.( Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.