Bandara Internasional Segun Dan Pelabuhan Kontainer Berskala Internasional Sumber PAD Pemkab Sorong

Kabid Kominfo Pemkab Sorong, Yulius Pabalik, S,Sos.M,Si.

Lensapapua–  Dinas Perhubungan melalui Kabid Kominfo Kabupaten Sorong, Yulius Pabalik,S,Sos.M,Si. Dalam paparannya dihadapan rombongan Gubernur DIY yang berkunjung di Kabupaten Sorong dalam rangka melakukan study banding, Menjelaskan tentang potensi penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Yang ada di Kabupaten Sorong.Kamis 28/8.

Secara rinci Yulius menerangkan bahwa rencana pemerintah daerah Kabupaten Sorong kedepan  adalah pembangunan Bandara berskala Internasional didaerah Segun Distrik Mariat yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan, juga sedang berupaya untuk melepaskan area tanah Adat yang notabene untuk pembangunan area bandara seluas 5.000 Kilo Meter persegi. Termasuk pelabuhan Kontainer berskala Internasional. Jelasnya.

Ditambahkannya bahwa Kabupaten Sorong juga memiliki pelabuhan berskala Internasional yang didalam nya sudah ada beberapa perusahaan yang sudah beroperasi seperti pabrik Semen Gresik,Aspal curah, Semen Bossowa dan lain sebagainya yang kesemuanya ini menjadi potensi yang bisa mendatangkan sumber PAD bagi pemerintah daerah Kabupaten Sorong. Jelas Yulius.

Jika dibandingkan dengan Kota Sorong, jelas berbeda karena potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sorong masih banyak yang belum digali.Sementara untuk yang ada ini juga pembangunannya sedang berjalan. Bebernya.

Olehnya itu diharapkan agar kedepan para Investor dapat melihat daerah Kabupaten Sorong yang penuh dengan potensi ini, dan dapat ber-Investasi didaerah Kabupaten Sorong ini. Pungkas Yulius. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.