Arsip Menentukan Bukti Suatu Laporan

LM. Malagam,S.Sos.,M,Si. Asisten III Setda Kabupaten Sorong.

Lensapapua – Bupati Sorong, melalui Asisten III Setda M.L Malagam, S.Sos, M.Si, mengemukakan, keberadaan arsip sangat menentukan dalam suatu laporan, baik terkait dengan masalah keuangan, kepegawaian maupun berbagai laporan apa saja, katanya, Kamis (30/7).

Jadi arsip sangat baik dan mulia bagi kita. Memang untuk di Kabupaten Sorong belum maksimal.

Namun demikian dengan Peraturan Bupati Sorong Nomor 9 Tahun 2015 ini, jelas Malagam,  tentu akan mengarah apa yang menjadi harapan kita bersama.  Kalau ada berbagai kekurangan maka akan segera kita perbaiki, tandasnya.

“Kalau kita bicara arsip khusus kita di Kabupaten Sorong tentu harus ada pembuktian di lapangan. Contohnya saja, kalau ada pelepasan tanah atau hak ulayat, tapi kalau tanahnya tidak ada  maka akan menuai masalah,” tegasnya.

Selama ini di Kabupaten Sorong  terus membenahi masalah arsip agar lebih bagus lagi.  Jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Jadi, keberadaan arsip sangat menentukan eksistensi suatu wilayah atau daerah.Untuk itu, berbagai arsip apapun jangan sampai hilang, dan harus dijaga keselamatannya,” pinta Malagam. (rim/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.