Aku Dan Keluarga Tertolong Berkat JKN-KIS

Mustika

Lensapapua–  BPJS Kesehatan terus berusaha memberikan jaminan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia tanpa terkecuali. Satu lagi masyarakat yang merasakan manfaatnya, ialah Mustika (40) seorang ibu rumah tangga dengan 6 orang anak.

 

Ia mengaku baru menjadi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada bulan September 2018 yang lalu.“Saya divonis mengidap penyakit tiroid sejak 2017 yang lalu.

 

Awalnya pengobatan saya masih pasien umum sekitar setahun saya rawat jalan, lalu disarankan operasi. Tetapi dari situ saya berpikir, untuk daftar menjadi peserta JKN-KIS. Alhamdulillah manfatnya luar biasa, saya tidak perlu memikirkan biaya pengobatan saya serta keluarga,” tutur Mustika.

Mustika menambahkan, selama menjalani rawat jalan selama kurang lebih 3 bulan ini setelah menjadi peserta JKN-KIS, sama sekali saya tidak mengeluarkan biaya apapun, pelayanan di fasilitasi kesehatan pun semua sangat baik. Rasanya bersyukur sekali bisa jadi peserta JK-KIS.

Setelah menjadi peserta JKN-KIS, Mustika merasa menjadi lebih tenang dalam proses pengobatan rawat jalannya, tanpa harus memikirkan biaya. Anak-anak serta suaminya pun ketika sakit dapat langsung berobat ke Fasilitias Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sesuai yang telah terdaftarkan di BPJS Kesehatan.

“Anak bungsu saya ini sering sakit batuk, demam, pusing. Belum lagi pengobatan rawat jalan saya juga, untungnya bisa merasakan manfaat dari Program JKN-KIS ini, meringkankan beban biaya kami saat sakit.

 

Kami pun sampai saat ini tidak pernah mengalami kendala apapun dalam mengurus administrasi BPJS Kesehatan. Alhamdulillah selama membayar iuran tepat waktu saya rasa kami dapat menerima manfaat luar biasa dari Program JKN-KIS ini,” ungkapnya.

“Bersyukur sekali ada Program JKN-KIS ini, saya berterimakasih kepada pemerintah, BPJS Kesehatan dan semua yang membantu Program JKN-KIS ini. Kami sekeluarga serta semua masyarakat Indonesia bisa merasakan manfaatnya tanpa terkecuali.

 

Saya berharap Program JKN-KIS ini akan terus ada dan terus membaik kedepannya sehingga dapat membantu dan menolong masyarakat Indonesia.

 

Tak lupa juga saya berharap semoga semakin banyak masyarakat yang sadar akan membayar iuran tepat waktu, agar yang sakit dan yang tidak mampu dapat merasakan manfaat dari program ini,”tutup Martina sambil tersenyum. (Red/TR/iy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.