Kini Anak Anak Stunting di Kabupaten Sorong Punya Bapak dan Bunda Asuh

banner 120x600
banner 468x60
Pj.Gubernur PBD kukuhkan Pj. Bupati Sorong, Ketua PKK dan pejabat lainnya jd Bapak dan Bunda asuh anak anak Stunting

Lensapapua – Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, S. Sos,.MM,.M.AP,. dan Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Anace Moso, SH.MH. dikukuhkan oleh Pj Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad sebagai bapak asuh dan bunda asuh anak stunting.

 

banner 325x300

“Bukan saja pasangan Pj Bupati Sorong yang dikukuhkan. Semua pimpinan OPD, serta para stakeholder (pemangku kepentingan) lainnya yang ada di daerah ini juga diberi mandat yang sama, dan tujuannya untuk mempercepat penurunan angka stunting,” ujar Musa’ad di Aimas Convention Centre, Selasa (23/5-2023).

 

Perlu kita ketahui bersama bahwa angka stunting di Kabupaten Sorong hingga tahun 2023 ini sekitar 23,7%. Ditargetkan pada 2023 ini turun turun menjadi 19%.

 

Sementara itu, Penjabat Bupati Sorong, Yan Piet Moso menjelaskan bahwa pembentukan bapak asuh dan bunda asuh ini kita libatkan juga seluruh pimpinan OPD.

 

“Ini merupakan suatu upaya strategis agar bagaimana untuk segera mempercepat berbagai langkah penanganan stunting. Merupakan salah satu isu strategis nasional yang perlu kita laksanakan dengan baik, sesuai target di pemerintah,” beber Moso saat memberikan sambutannya.

 

Saat ini Pemkab Sorong telah menetapkan lokus penanganan stunting pada 28 distrik (kecamatan) dan 25 kampung (desa) yang ada di daerah ini.

 

Konvergensi dan kolaborasi dari berbagai sektor sangat penting. Semuanya itu dalam rangka mempercepat penurunan angka stunting di tahun 2023 di kisaran 19% itu agar bisa tercapai, tuturnya. (Rim/red)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.