General Manager PT. HIP Serahkan Bantuan Rapit Anti Gen ke Satgas Covid-19 Kabupaten Sorong

Saat penyerahan Rapit anti Gen. Dari PT. HIP kepada Satgas Covid Kabupaten Sorong

Lensapapua – General Manager PT Henrison Inti Persada (GM-HIP) Renganadan Subramaniam menyerahkan tiga kardus Rapid Antigen (berisi 2.880 pcs),  kepada Sekretaris  Tim Satgas Covid-19  Kabupaten Sorong Aminadab Lobat beserta timnya di Posko induk Covid kilometer 24 Aimas, Jum’at (9/4-2021).

 

Usai penyerahan bantuan, General Manager HIP Renganadan Subramaniam mengatakan, bantuan yang diberikan hari ini untuk kedua kalinya, dimana untuk bantuan pertama telah kita serahkan pada beberapa bulan silam.

 

“Selagi kita  masih mampu akan terus kita lanjutkan. Bantuan yang kita berikan hari ini, terkait dengan masalah kesehatan sebagai wujud kepedulian kami dari manajemen HIP, selaku pengelola perkebunan kelapa sawit di Distrik Klamono, Kabupaten Sorong,” ucap pria berusia 40-an  tahun ini asal India.

 

Kami dari HIP juga  melalui program CSR (Corporate Social Responsibilty) sebagai wujud kepedulian kami kepada  masyarakat yang ada di sekitar perusahaan.

 

Seperti,  pemberian beasiswa bagi anak-anak dari beberapa marga di sekitar ring satu perusahaan. Bantuan untuk beasiswa ini sejak 2012 lalu hingga saat ini, dan bahkan juga akan terus berlanjut, pungkasnya.

 

Begitu juga, di bidang keagamaan. Pihaknya membangun tempat-tempat ibadah, serta beberapa program CSR lainnya.

 

Perusahaan yang beroperasi sejak 2006, dengan jumlah karyawan sekarang ini sekitar 1.200 lebih, mereka semua sudah mengikuti rapid test. Kalau test antigen memang belum, aku Subramaniam, yang baru empat bulan bertugas di Kabupaten Sorong.

 

Dari jumlah karyawan yang telah  saya sebutkan tadi, memang pernah ada 12 orang terkena Covid-19. Mereka kita perlakukan dengan cara isolasi mandiri, dan semuanya sudah sembuh.

 

Sementara itu, Sekretaris Covid-19 Aminadab Lobat mengatakan, bantuan yang pertama kali diberikan oleh PT HIP ini telah kami gunakan untuk stressing warga-warga kami yang ada di daerah ini.

 

Kami gunakan Rapid Antigen,  terutama saat-saat para siswa melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas maupun lainnya kami gunakan untuk melayani masyarakat. Dan alat tersebut sudah habis.

 

“Puji Tuhan, hari ini kami bisa dapat lagi bantuan dari perusahaan yang sama ini untuk kedua kalinya. Kami pun sangat bersyukur sekali, karena bantuan ini akan digunakan tepat sasaran,”ungkap Lobat.

 

Dengan adanya bantuan ini, sambung Lobat,  kami akan berkoordinasi dengan berbagai Puskesmas, dan atau pihak mana yang membuthkan akan kami berikan.(rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.