Insiden Kecil Terjadi Saat Gubernur Papua Barat Menyampaikan Sambutan Pada Musyawarah Umum II Flobamora

Lensapapua –   Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat selenggarakan Musyawarah II periode 2021 – 2016 dihadiri Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, wakil Bupati Sorong Suko Harjono, ketua-ketua tungku Flobamora serta undangan dari berbagai elemen. Diselenggarakan dihotel Aquarius Aimas Kabupaten Sorong. Jumat ( 19/03-21 )

 

Dalam pelaksanaan Musyawarah ini terjadi sedikit insiden/keributan kecil disaat Gubernur Papua Barat akan memberikan sambutan. Yang mana topik dalam keributan tersebut terkait keterangan dari Flobamora Kota Sorong yang tidak mendapatkan undangan menghadiri kegiatan dimaksud.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Demisioner Papua Barat sekaligus sebagai sesepuh suku NTT, Clinton Tallo., Mengatakan, insiden kecil yang terjadi ini adalah hal yang biasa dan tidak ada masalah. dalam sebuah organisasi manapun, baik itu organisasi kemasyarakatan, partai dan organisasi lainnya warna warna dinamika itu pasti ada.

Clinton Tallo
(Tengah)

Oleh sebab itu, sebagai tokoh pendiri  Flobamora se Papua Barat, “saya melihat hal itu adalah hal yang lazim, karena itu terjadi antara orang Timur dengan orang Timur.

 

” Meskipun dalam musyawarah ini saya tidak terpilih sebagai ketua Flobamora, saya tetap orang Flobamora dan saya tetap mencintai Flobamora ditanah rantau ini” . Tegas Clinton. Kepada insan pers.

Lanjut dikatakan Clinton, memang beberapa waktu lalu, ikatan Flobamora Kota Sorong mengalami sedikit masalah, dalam hal ini adanya dualisme,  lalu secara pribadi maupun sebagai tokoh saya datang bersama ketua Plt. Flobamora Papua Barat dan hadir untuk memediasi kedua tokoh yang sedang bertikai, namun tidak menemukan win-win solusion.

 

Oleh nya itu, ketika hasil masyawarah ini saya masih terpilih kembali sebagai ketua Flobamora Papua Barat, maka saya akan berusaha semaksimal mungkin, sesuai adat istiadat kami ditanah rantau, untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada, sehingga kerukunan, rasa kebersamaan bisa kembali tercipta.

 

Diruang forum ini kita harus saling terbuka dan meninggalkan egoisme kita,  sehingga ikatan Flobamora bisa menjadi lebih baik lagi kedepan. Apalagi pemerintah daerah setempat telah menerima, membuka ruang bagi Flobamora untuk pelaksanaan masyawarah umum II ditempat ini. Kata Clinton.

 

Mengakhiri pernyataannya, Clinton berharap, kedepan jikalau ada masalah didalam tubuh organisasi Flobamora,  mari kita selesaikan secara musyawarah mufakat, demi kebaikan seluruh anggota Flobamora yang kita cintai ini, harap Clinton. Red

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.