Sekda Kabsor: Hasil Rapat Evaluasi Bersama KPK Jadi Perhatian Bersama

Clif. A. Japsenang. Sekda Kabupaten Sorong

Lensapapua –– Sekretaris Daerah Kabupaten Sorong Cliff A. Japsenang meminta dari hasil evaluasi yang berlangsung,  Senin (1/3-2021) di aula Bappeda   bersama Satgas KPK Wilayah V Papua Barat, disimpulkan bahwa  dari hasil evaluasi tersebut menjadi perhatian bersama dari sejumlah Organisasi Perangkat Daerah di wilayah ini.

Kita bahas dalam rapat tersebut, sambung Sekda, yakni APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah) menjadi tanggung jawab Inspektorat,  manajemen kepegawaian berada di Badan kepegawaian Daerah, e-planning (perencanaan) ada di Bappeda, pajak pendapatan daerah, termasuk pengadaaan barang dan jasa.

 

Untuk kita di Kabupaten Sorong dari hasil evaluasi  berada di angka 62, dan menjadi peringkat terbaik ketiga di Papua Barat,  setelah Kabupaten Kaimana dan Manokwari.

 

Jadi, berdasarkan hasil evaluasi tadi yang kurang ada di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung dengan pajak daerah.  Angka di level 62 termasuk di atas rata-rata dimana nasional 64 serta untuk tingkat provinsi di kisaran 57, urainya.

 

Jika, dibandingkan dengan tahun sebelumnya angka tersebut ada kenaikkan, yakni dari 54 dan sekarang menjadi 62 jelasnya singkat. (rim/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.