Penanganan Korban Lalulintas Harus Konprehensif

Lensapapua –  Wakil Bupati Sorong Suka Harjono meminta,   dengan adanya penandatangan kesepakatan bersama antara beberapa pihak dengan Jasa Raharja, terkait penanganan kasus kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) harus ditangani secara komprehensif.

 

Hal ini mengingat, kasus kecelakaan yang terjadi  di daerah ini terus meningkat dari waktu ke waktu, beber Suka Harjono, Rabu (24/2-2021) di Mapolres Aimas.

 

“Maka dari itu siapapun kita tidak mau menghendaki kejadian kecelakaan, tapi ada aturan (regulasi) kita harus menyelamatkan  korban-korban kecelakaan yang ada,”imbaunya.

 

Korban kecelakaan ini, lanjut Wabup Sorong harus ditangani secara serius. Terkecuali yang sulit dideteksi, karena tidak bisa terjangkau pada wilayah jarak kesulitan yang ada mungkin agak lambat.

 

Tapi kalau kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah perkotaan  mudah terpantau, maka kami dari pemerintah daerah menginginkan segera melakukan penanganan-penanganan, sesuai dengan SOP yang benar.

 

Dengan demikian, keselamatan korban ini  mau tidak mau secara prioritas harus terpantau baik. Karena kita tidak tahu, baik yang kaya atau miskin agar bagaima menangani korban kecelakaan ini butuh kerja sama.

 

Jasa Raharja selaku pihak ketiga tidak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan dari berbagai pihak terkait. Dalam hal ini dengan Polres Sorong, pihak rumah sakit maupun dengan BPJS Kesehatan yang ada, sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan merasa terlayani, harapnya. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.