Bupati Sorong Luncurkan Buku ” Pemimpin Yang Melayani “

Lensapapua- Bupati Sorong Johny Kamuru meluncurkan kisah hidupnya lewat  sebuah buku dengan judul ”Pemimpin Yang Melayani” sebuah perjalanan melalui terang iman,  ditulis oleh Ayu Arman setebal 352 halaman.

 

Peluncuran buku tersebut berlangsung di gedung Aimas Convention Center, Senin (15/2-2020), yang turut dihadiri Wali Kota Sorong Ec Lambert Jitmau, Bupati Tambrauw Gabriel Asem, Wakil Ketua III DPRD Papua Barat Yongky R. Fonataba bersama sejumlah anggota dewan dari daerah pemilihan Kabupaten Sorong,  pejabat  sipil, TNI, Polri serta tamu undangan.

 

Buku ini adalah kesaksian hidup Dr. Johny Kamuru, SH, M.Si tentang nilai-nilai hidup, mukjizat, dan kebaikan-kebaikan Tuhan yang telah dialaminya.

 

Bagi Bupati Kabupaten Sorong periode 2017-2022 ini,  semua peristiwa, musibah, kejatuhan, dan kebahagiaan adalah bagian dari  proses membentuk kita yang lebih baik. Karena itu, kita harus percaya penuh kepada garis rencana Tuhan, sehingga kita tetap bersedia melangkah meski melalui proses getirnya sebuah ujian.

Tugas manusia, menurut JK- sapaan Johny Kamuru adalah menjalankan tanggung jawab untuk dapat melayani, sesuai dengan perannya masing-masing. Karena itu, menurutnya, kita ada di dunia ini harus mengarahkan diri menjadi orang yang memberi arti bagi diri dan sesame lewat karya pelayanan.

 

Dikatakan,  memberikan pelayanan pada orang lain sesungguhnya kunci hidup kita bermakna dan terberkati.  Oleh karena itu, jabatan sebagai bupati yang diberikan Tuhan itu, ia gunakan sebesar-besarnya melayani dalam bentuk kebijakan dan berbagai program yang baik dan tepat guna.

Kepemimpinan bakti negerinya tentu selamanya berorientasi kepada pelayanan sesama di bumi Tuhan, ungkapnya seraya terus bersyukur.

 

Semoga, kisah memoar ini menjadi inspirasi dan pencerahan bagi diri dan sesama, dengan hati yang tulus, ikhlas dan terang iman.

 

Peluncuran buku yang digelar hari ini,  sekaligus merayakan  kemenangan berdasarkan  hasil keputusan melalui rapat pleno KPU Kabupaten Sorong pada  Pemilukada beberapa tahun lalu, dimana   Johny Kamuru dan Suka Harjono, saat itu maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sorong periode 2017-2022.  (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.