Meski Dihari Libur Polres Sorong Tetap Laksanakan Operasi Yustisi Himbau Masyarakat Ikuti Prokes

Lensapapua–  Polres Sorong tidak kenal lelah untuk cegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah hukumnya, Personil Polres Sorong yang tersprint dalam Satgas Aman Nusa II secara rutin melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi penegakan hukum protokol kesehatan meskipun di hari libur / Minggu.

 

Kegiatan hari ini dilaksanakan di pasar pagi Warmon Aimas jalan buncis kelurahan Malawele Kabupaten Sorong, Minggu (10/01/2021) pukul 07.00 sampai selesai

Kegiatan tersebut di laksanakan dengan mekanisme penegakan hukum yang di lakukan terhadap pelanggar Protokol kesehatan khususnya yang tidak memakai masker dengan cara memberikan himbauan, pendataan dan sanksi teguran.

 

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kedisiplinan melaksanakan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker di tempat umum.

 

Kabag Sumda Akp. Rusli. M selaku
Kasatgas 4 Rehabilitasi / Danton yang memimpin kegiatan menjelaskan bahwa masih terdapat pelanggaran protokol kesehatan, masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. “Jumlah pelanggaran 12 (dua belas) orang dan semuanya dilakukan pendataan dan teguran lisan” jelasnya.

Lebih jauh dirinya menekankan, dilakukan Operasi Yustisi penggunaan masker agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahaya Covid-19 sehingga terhindar dari wabah virus corona, tambahnya.

 

Dalam kegiatan operasi Yustisi, melibatkan  Personil aman nusa II  Sbb Akp. Rusli. M, (Kasatgas 4 Rehabilitasi), Iptu Brory, SH. (kasatgas 6 Banops), Iptu Abdul. Azis, SH (Sub Deteksi), Iptu Ida Bagus Wayan Dipta ( Karenminopsres), Aipda Isman M. Noor (anggota), Bripka Evan Handriyanto,S.H. (anggota), Brigadir I Nyoman Dirgantara,S.H.(anggota), Bripda Dicky Anggoro (anggota/ADC )
9.Bripda Abidin Baega (anggota/ADC). Selama kegiatan operasi Yustisi berlangsung aman dan tertib ( Amr/red)

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.