Jelang Akhir Tahun Polsek Beraur Galakkan Patroli Cipkon

Lensapapua– Polsek Beraur Polres Sorong melaksanakan apel persiapan kegiatan Patroli Cipta Kondisi menjelang Akhir Tahun 2020 dan memasuki Tahun Baru 2021 yang dipimpin langsung Kapolsek Beraur Ipda. Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K. Kegiatan Patroli Cipkon menjelang akhir Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, Rabu (30/12/2020)

 

Pelaksanaan kegiatan diawali APP yang di pimpin Kapolsek Beraur Ipda. Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K. pada intinya menyampaikan bahwa pertama-tama saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ka Distrik Klamono serta Danramil Beraur 18/06-02 dalam hal ini di wakili oleh Serma Yahya, atas partipasinya ikut serta dalam pelaksanaan kegiatan razia minuman keras (miras), dalam rangka Cipta Kondisi untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas jelang perayaan tahun baru tahun 2021. dibeberapa lokasi yang telah dicurigai sedang melakukan penjualan minuman keras tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini kita utamakan dengan cara persuasif dan preventif kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan hal-hal yang sifatnya negatif, ucap Kapolsek.

 

Saran dan masukan dari Ka Distrik Klamono Yoel Kamesfle, S.IP, yang intinya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan razia dengan melibatkan pemerintahan Distrik Klamono serta Koramil Beraur 18/06-02, atas nama pribadi maupun pemerintahan Distrik saya sangat mendukung atas kegiatan Kapolsek Beraur.

Karena setiap permasalahan yang timbul di masayarakat dan pada khususnya pemuda banyak diawali karena dari minuman keras, sehingga dengan dilaksanakannya kegiatan razia ini setidaknya dapat meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan di wilayah klamono raya dan pada khusunya di malam perayaan tahun baru 2021, tegas Kadistrik.

 

Kapolsek Beraur Ipda. Liska Oktavima Rudianto, S.Tr.K. mengatakan kepada Humas Polres Sorong bahwa Kegiatan Cipta Kondisi Menjelang Tahun Baru 2021 yang dilaksanakan bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan dan memberantas Penyakit Masyarakat (Judi, Miras, dll) pada malam hari di kompleks tertentu yang dilakukan oleh kelompok anak muda maupun siswa/siswi di Wilayah Hukum Polsek Beraur yang akhir-akhir ini mulai meresahkan Masyarakat sekitar dan juga Patroli bertujuan untuk menegakan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19. Kekuatan Personil yang terlibat dalam Patroli.

 

Dalam kegiatan operasi / razia cipta kondisi mengamankan beberapa Minuman Keras (Miras) di rumah warga yaitu
1). Lokasi 1 (Pertama) Kampung Mlasmily Distrik Klamono A.n pemilik Bapak Agus Kamesrar/Dedi Kafiar personil gabungan berhasil menyita 10 (Sepuluh) botol aqua 500 ml yang berisi minuman keras (miras) berupa Cap tikus.

2). Lokasi 2 (Kedua) Kampung Mlasmily Distrik Klamono A.n pemilik Alfius Blesia personil gabungan berhasil menyita 4 (Empat) Kantong kecil berkisaran 500 ml yang berisi minuman keras (miras) berupa Cap Tikus.

 

3. Lokasi 3 (Ketiga) Kampung Mlasmily Distrik Klamono A.n pemilik Epin Blesia personil gabungan berhasil menyita 5 (Lima) botol Aqua 500 ml yang berisi minuman keras (miras) berupa Cap Tikus.

 

Barang Bukti (BB) Botol Miras diamankan di Polsek Beraur dan pemilik menanda tangani STP ( Surat Tanda Penerimaan )

 

Dalam operasi / razia, warga masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan masker, dan diberikan himbauan agar selalu menggunakan Masker saat berpergian keluar Rumah, dan selalu menaati anjuran Pemerintah terkait dengan Protokol Kesehatan dalam masa Pandemi Covid-19.

 

Warga yang di temukan tidak menggunakan masker langsung diberikan himbauan agar selalu tetap manaati Protokol kesehatan serta selalu menjaga Kamtibmas menjelang Akhir Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021. Red/Humas Polres

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.