YP. Moso: Tunjukkan Potensi Daerah Kabupaten Sorong Melalui Festival Pesona Tanah Papua

banner 120x600
banner 468x60
PJ. Bupati Sorong (baju putih) diapit Forkopimda

Lensapapua –  Tujuan pelaksanaan Festival Pesona Tanah Papua (FESPA) adalah untuk menunjukkan potensi potensi yang ada Ditanah Papua khususnya dikabupaten Sorong provinsi Papua Barat Daya.

 

banner 325x300

Demikian disampaikan Penjabat Bupati Sorong Yan Piet Moso, S. Sos,.MM. M.AP,.dalam sambutannya pada saat pembukaan acara FESPA tahun 2023 yang diselenggarakan gedung Aimas Convention Center (ACC) Rabu (03-05/23)

 

Sebagai kabupaten induk yang tertua  telah memekarkan 5 kabupaten dan satu kota Sorong, Kabupaten Sorong dengan jumlah penduduk 124.238 ribu jiwa dengan luas wilayah 13.38 kilometer persegi, memiliki sumber daya alam yang sangat menjanjikan, dahulu Sorong disebut dengan slogan kota Minyak.

 

Kabupaten Sorong memiliki sumber daya alam Minyak dan Gas bumi yang cukup besar, serta sektor perkebunan,  sektor pertanian dan destinasi wisata yang juga luar biasa. Terang Moso

 

Oleh sebab itu, kami beserta seluruh masyarakat Kabupaten Sorong berharap, kebijakan pembangunan dari Kementerian Kepariwisataan Indonesia untuk dapat memberikan perhatian pada wilayah Indonesia bagian Timur khususnya dikabupaten Sorong dan kota Sorong.

YP. Moso saat mengunjungi stand stand UMKM

Selain itu kami juga berharap perhatian penuh dari Kementerian Pariwisata program program kegiatan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan satu kebijakan untuk membantu Kabupaten Sorong menjadi Icon diprovinsi Papua Barat Daya. Pinta Moso

 

Melalui pelaksanaan Festival ini, kami juga berharap kepada seluruh tamu undangan untuk dapat mengunjungi destinasi destinasi wisata yang ada serta menyisihkan sedikit anggarannya untuk berbelanja di Stand Stand UMKM yang telah disediakan, barang dagangan tersebut adalah murni produk hasil karya/olahan dari masyarakat setempat.

Selain nantinya sebagai bentuk oleh oleh, juga secara tidak langsung untuk  membantu peningkatan perekonomian masyarakat itu sendiri, harapnya

 

Ditambahkan Moso, kegiatan Festival ini akan digelar selama 4 hari, dan sebagai pemerintah kami menjamin Kamtibmas tetap kondusif.

 

Secara pribadi maupun sebagai pemerintah, saya menghaturkan terimakasih banyak kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan maksimal sekian bulan, hingga pelaksanaan Festival ini dapat berlangsung dengan baik dan sukses sebagaimana yang kita harapkan, ujar Moso. Red

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.