YP. Moso Titip Masyarakat Kemanagemen Perusahaan Yang Beroperasi di Kabupaten Sorong

YP. Moso bersama managemen Petrogas
banner 120x600
banner 468x60
YP. Moso bersama managemen Petrogas

Lensapapua – Pj. Bupati Sorong Yan Piet Moso, kembali menitipkan masyarakatnya kepada manajemen perusahaan yang beroperasi di ring satu, dimana perusahaan Migas tersebut beroperasi.

 

banner 325x300

Hal itu, disampaikan Moso, saat berlangsungnya Petrogas melalui program pengembangan masyarakat bidang kesehatan, pemeriksaan penyakit tidak menular dan kesehatan mata bagi Lansia, serta percepatan perbaikan gizi bagi balita dan ibu hamil, dipusatkan di Kampung Malabam, Distrik Seget, Kamis (9/3-2023).

 

Masyarakat di sekitar kawasan perusahaan yang berada di Kampung Malabam, Distrik Seget ini orangnya sangat baik. Beda dengan masyarakat ring satu pada wilayah lain di Kabupaten Sorong.

 

“Masyarakat kita di sini diam seribu kata. Meski kondisi mereka seperti ini, tapi kita juga punya perasaan hati bagaimana bisa melihat mereka punya taraf hidup dari berbagai aspek,” imbau Moso.

 

“Jangan seperti syair lagunya Edo Kondologit, katanya berenang di atas minyak dan tidur di atas emas. Tentu itu yang patut dipikirkan untuk warga kita yang berada di sekitar kawasan ring satu perusahaan Migas ini,” pintanya.

 

Dengan adanya operasionalnya perusahaan Migas yang tergabung dalam SKK Migas ini sudah banyak memperhatikan masyarakat setempat.

 

Apalagi Negara telah mengambil kebijakan melalui alokasi anggaran yang bersumber dari Migas, sehingga melalui DBH (Dana Bagi Hasil) Migas itu merupakan paling penting bagi kami pemerintah.

 

Termasuk pula bagi kami pemimpin di Papua saat ini bagaimana mengambil berbagai kebijakan untuk intervensi langsung dengan masyarakat kita yang berada di ring satu di wilayah kabupaten Sorong ini, yang merupakan daerah penghasil Migas, tuturnya. (rim/red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.