Yayasan Anak Bangsa Salurkan Bantuan Dana 15 Juta/KK

Lensapapua–  Yayasan Anak Bangsa yang bergerak di bidang Kemanusian khusus Indonesia Bagian timur, akan menyalurkan bantuan kemanusian berupa uang tunai senilai kurang lebih Rp. 11 Miliar kepada masyarakat Kota /kabupaten Papua Barat.

“Dipastikan pada pertengahan bulan ini, kami dari yayasan Anak Bangsa akan menyalurkan bantuan sebesar 15 juta per Kepala Keluarga (KK) untuk warga Sorong kata Sekretaris yayasan Anak Bangsa wilayah Maluku, Berthy Miru di Sorong (3/4/16)

Dijelaskan Berthy,  untuk penyaluran bantuan langsung tunai di kota Sorong pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah Kota Sorong Papua Barat dan juga institusi keamanan.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, lanjutnya, yayasan anak bangsa akan berpatokan kepada kriteria yang telah ditetapkan oleh organisasi yakni, anak yatim dan piatu dengan hitungan diberikan perjiwa, orang lanjut usia yang tidak menikah serta penderita cacat yang tidak dapat mencari nafkah sendiri.

“Besar jumlah bantuan yang akan diberikan Yayasan Anak Bangsa yakni sebesar Rp15 juta per penerima. Sedangkan untuk keseluruhan di kota Sorong besar dana yang akan disalurkan masih dihitung. Lantaran kami masih menunggu laporan dari setiap kepala desa ,pemerintah di Kota Sorong.

Pada kesempatan tersebut Miru juga mengakui, banyak pandangan miring dari masyarakat terhadap Yayasan Anak Bangsa. Hal ini tidak terlepas dari sepak terjang beberapa oknum anggota yayasan, yang mencari keuntungan dengan membawa nama yayasan yang di bentengi enam negara asing tersebut.

Selain itu, penundaan pencairan dana bantuan tersebut juga disebabkan lantaran meninggalnya salah satu pemegang saham yayasan.

Oleh karena itu pihak yayasan harus mengganti akte pemilik saham dari pemilik saham yang lama ke pemilik saham yang baru.

Yayasan Anak bangsa sendiri, lanjutnya, mengkhususkan diri untuk membantu masyarakat kurang mampu yang ada pada 11 Provinsi atau 161 kabupaten kota yang ada di timur Indonesia.

Khusus untuk kota Sorong mengatakan sesuai data sementara yang ada, jumlah penerima bantuan langsung tunai terbanyak ada di kabupaten /kota

Dia juga menghimbau seluruh masyarakat kota dan kabupaten untuk tidak termakan janji manis oknum-oknum yang datang dari rumah-ke rumah yang mengatasnamakan yayasan anak bangsa untuk mengumpukaan identitas warga.

“Kami dari yayasan anak bangsa, tidak mengumpulkan identitas warga. Tetapi Pemerintah desalah yang akan mengumpulkannya. tegas Berthi. (Mar/red)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Yayasan Anak Bangsa Salurkan Bantuan Dana 15 Juta/KK

  1. As.mlk kepada pimpinan yayasan anak bangsa kami dari ya yayasan pondok pesantren adzohriah desa arjangke dusun jabontengah memohon bantuan kepada bapak ibu Sudi kiraya membantu anak Didik kami yang serba kekurangan baik dari tempat belajar maupun perlengkapan peserta Didik yang jauh dari kata layak karena peserta Didik rata rata orang yang tidak mampu mohon kiraya bapak ibu bisa membantu lembaga kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.