YaKIn Support Ekonomi Lokal dan Kemajuan Generasi Anak Papua

20150428_135939

Lensapapua–  Yayasan Kalabia Indonesia (YaKIn) adalah sebuah yayasan milik pemerintah provinsi Papua Barat yang dirancang dan bergerak dibidang pendidikan dan lingkungan hidup bagi anak-anak yang tinggal didaerah pesisir yang sulit dijangkau melalui transportasi darat.

Yayasan ini didirikan pada tahun 2007 silam, eksistensi program kerja dari yayasan ini dimulai sejak tahun 2008 yang bekerjasama dengan TNC dan CI, namun pada tahun 2013 lalu, yayasan ini telah berdiri sendiri, murni menjadi yayasan lokal yang pendanaannya dibiayai oleh PT.Pelindo II (IPC) dan Bank Indonesia.

Sekretaris Yayasan Kalabia Indonesia (YaKIn), Meirella C.L.Rumfabe, yang juga sekaligus sebagai pelaksana lapangan dalam bincang-bincangnya dengan media ini menjelaskan bahwa, pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Kabid pengembangan ekonomi daerah (Kementerian koordinator bidang perekonomian RI), lembaga-lembaga terkait dan juga dengan biro perekonomian provinsi Papua Barat, sebagai sarana untuk bersinergi dan juga untuk mendukung program-program YaKIn agar tetap bisa berjalan dengan baik, ujar Mei.

Meirella C.L.Rumfabe

Menurut Mei, karena selain bisa mensupport juga aspek yang diliputi adalah aspek pembangunan yang cukup penting, baik dari sisi ekonomi lokal juga kemajuan generasi anak Papua kedepan, bebernya.

Pada intinya yayasan ini sangat membutuhkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak-pihak terkait, untuk bagaimana bisa membangun, meningkatkan perekonomian masyarakat lokal dan juga meningkatkan pendidikan bagi anak-anak yang ada didaerah ini, agar kedepan kehidupan masyarakat di Papua Barat bisa lebih sejahtera, pinta Mei. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.