Site icon Lensapapua.com

Wujudkan Keluarga Sehat Generasi Cerdas dan Produktif

Lensapapua – Mewujudkan keluarga yang sehat, generasi yang cerdas dan produktif melalui program kreatif Tim Penggerak PKK.

 

Tema ini kata Pj Bupati Sorong Yan Piet Moso, S.Sos, MM, kembali menginspirasi kepada kita lebih khusus kepada ibu Pj Ketua Tim Penggerak PKK bersama jajarannya.

 

Bahwasanya tema ini merupakan satu semangat Tim Penggerak PKK secara nasional, baik di tingkat pusat sampai ke tingkat distrik dan kampung, jelas Piet Moso, saat membuka Raker PKK, Kamis (9-2/2023) di Aimas.

 

Tema ini juga  demikian relevansinya sama dengan Rencana Kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya,  yakni Papua Barat Daya sehat, cerdas dan produktif, katanya.

 

“Kitorang kuat karena torang satu.  Itu merupakan semboyan dari Papua Barat Daya,” ucap Piet Moso menambahkan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sorong NY. Anace Moso

Dijelaskan, Tim Penggerak PKK memiliki peran yang sangat penting  dalam pemberdayaan dan mendukung program-program strategis pemerintah.

 

Kami selaku pemerintah dan Pembina Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong memberi apresiasi kepada ibu ketua dan jajaan pengurus, yang begitu antusias dalam melaksanakan  pada kegiatan di hari ini, jelas Piet Moso.

 

“Patut kita akui. Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) belum kita serahkan, tapi PKK sudah pertama melaksanakan kegiatannya,” pernyataan orang nomor satu di  Kabupaten Sorong ini mendapat aplaus meriah dari para hadirin.

Pj. Bupati Sorong didampingi para pimpinan OPD

Hal ini dapat disimpulkan bahwa begitu pentingnya PKK ini, baik di dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, bebernya.

 

Maka, kesadaran seperti ini selalu dibina  supaya kaum ibu memperoleh suatu kemajuan dan tidak tertinggal dari kaum pria melalui kesamaan gender, tuturnya. (rim/red)

 

Exit mobile version