banner 728x250

Wariskan Hutan Yang Lebih Baik Untuk Generasi Penerus Bangsa

banner 120x600
banner 468x60

banner 325x300

IMG_2379

Lensapapua – Hari  Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN)  adalah untuk memotivasi masyarakat dalam membangun ekosistim hutan dalam rangka untuk memperbaiki hutan dan lahan di seluruh Indonesia.

Demikian sambutan Menteri Kehutanan RI pada acara HMPI dan BMN yang dibacakan Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, pada puncak kegiatan yang berlangsung di halaman SMA YPK Bethel Aimas, Senin (16/12).

Kegiatan ini dengan tema wariskan hutan yang lebih baik untuk generasi penerus bangsa.  Pada kesempatan itu, Menteri Kehutanan menyampaikan berbagai capain di bidang kehutanan, di antaranya dalam mencapai target gerakan menama satu miliar pohon dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

Di  mana untuk tahun 2011 sudah mencapai 1,6 miliar pohon. Sedangkan tahun 2012 hingga akhir bulan Oktober 2013  yang berhasil ditanam 1,8 miliar pohon atau sebesar 114 persen dari yang telah ditargetkan.

Kementerian Kehutanan telah berhasil mengikutkan masyarakat di pedesaan  dengan membangun kebun bibit rakyat, dengan harapan agar rakyat bisa memilhara dan merawat tanaman tersebut yang akan disiapkan untuk kegiatan penanaman, termasuk  dengan menyiapkan bibit-bibit unggul  dan tempat persemaian.

Dampak positifnya, memotivasi masyarakat dapat menanam pohon  serta membangun ekosistem hutan yang pada akhirnya  menghasilkan sumber-sumber mata air baru untuk mencukupi kebutuhan air bagi masyarakat dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional. (rim/Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.