banner 728x250

Wakil Bupati Sorong Lantik Kepala Distrik Soyosa

banner 120x600
banner 468x60

IMG_9497

Lensapapua–  Yohanes Yable, S.STP sebagai Kepala Distrik Sayosa dan Kadistrik Maudus Yonas Thesia, S.IP.resmi dilantik wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si.Di distrik Soyosa.Kamis 6/3.

banner 325x300

Kadistrik Sayosa yang baru dilantik dimana jabatan sebelumnya  sebagai Kasubag Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Sorong. Sedangkan mantan Kadistrik Sayosa akan memperoleh tempat tugas baru sebagai staf pada Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sorong.

Demikian informasi yang diterima media ini dari Kabag Humas Setda Kabupaten Sorong, Marthen Nebore, S.Sos, M.Si, Sabtu (8/3).

Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono mengatakan pelantikan kedua Kadistrik tersebut sebenarnya bersamaan dengan pelantikan eselon III dan IV di lingkuang SKPD Kabupaten Sorong yang dilaksanakan baru-baru ini.

Namun, ada pertimbangan lain dari kami agar pelantikan itu langsung di Distrik Sayosa dengan harapan masyarakat setempat juga turut menyaksikannya secara langsung bagaimana bisa mengetahui sistim pemerintahan yang ada, katanya.

Selain itu,  dengan dilantiknya kedua pejabat Kadistrik ini diharapkan dapat membangun sinergitas dan kerjasama yang baik di tengah masyarakat sehingga masyarakat bisa menikmati berbagai hasil pembangunan demi peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan yang merupakan dambaan bagi kita bersama.

Demi penyegaran  dalam tugas dan pengembangan karier tentunya mutasi jabatan merupakan suatu hal yang biasa dalam setiap institusi. “Karena kita ketahui bersama bahwa mantan Kadistrik Sayosa Demmy Abidondifu sudah hampir 5 tahun bertugas  sebagai Kadistrik Sayosa, bahkan sebelumnya juga menjabat sebagai Sekwilcam Salawati,” ujar Wakil Bupati Sorong.

 

Bagi mereka yang semuanya berlatar belakang pendidikan di STPDN ini  yang tentunya memiliki ilmu pemerintahan agar bisa mengemban tugas untuk membangun daerahnya.

Oleh karena itulah mantan Kadistrik Sayosa kami tempatkan di Bagian Pemerintahan  untuk sementara waktu sambil  ada pertimbangan  lain untuk mengisi pada jabatan yang baru nanti. Wakil Bupati Sorong  berharap agar jangan patah semangat, karena mutasi jabatan itu suatu hal yang bisa dan bukan menjadi sesuatu yang luar biasa.

Jabatan merupakan suatu amanah yang harus kita kerjakan jangan sampai kita sebagai PNS tanpa ada kesabaran dan akhirnya patah semangat yang akan berimbas mengurangi kredibilitas dan loyalitas daripada PNS yang bersangkutan.

Semantara mantan Kadistrik Maudus Oktofianus Malak  dimutasikan dengan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati dengan eselon II B untuk bisa menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru.

Ia berharap kepada kedua Kadistrik yang baru senantiasa selalu membangun sinergitas bersama masyarakat karena semuanya dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab untuk melayani masyarakat sesuai harapan.Harap wakil Bupati. (rim/Red)

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.