Wakil Bupati Sorong : Seluruh Pelaksana Pemilu 2019 Terima Piagam Penghargaan dan Sertifikat

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono.

Lensapapua–  Pesta Demokrasi telah selesai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sorong selenggarakan Rapat Evaluasi bersama badan Ad Hoc sekaligus penyerahan Piagam penghargaan dan sertifikat penyelenggaraan Pemilihan Umum dikabupaten Sorong tahun 2019.

 

Wakil Bupati Sorong, Suko Harjono. S.Sos. M.Si., dalam pernyataanya menyampaikan bahwa rapat evaluasi KPU dengan badan Ad Hoc bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi seluruh pelaksana penyelenggara Pemilu tahun 2019, sebagai pahlawan demokrasi meskipun harus menerima cercaan maupun paksaan dari berbagai pihak, tetapi mereka tetap tegak melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

 

Oleh sebab itu, KPU Pusat menyampaikan penghargaan ini kepada seluruh unsur pelaksana dan stakeholder terkait, dan merupakan satu motivasi yang baru kali ini dilakukan, karena sebelumnya penghargaan seperti ini belum pernah terjadi, apa lagi Pemilu serentak 2019 penuh dengan resiko dan tantangan, namun dapat terselenggarakan dengan baik.  kata Suko, dihotel Aquarius Aimas usai menghadiri acara yang digelar KPU. Senin (09/12)

 

Dikatakan Suko, penyelenggaraan Pemilu dikabupaten Sorong berjalan sesuai dengan aturan hukum yag berlaku penuh dengan keterbukaan, independen, terjaga dengan baik  dan tidak ada intervensi dari pihak manapun, seluruh pihak yang terkait dalam penyelenggara Pemilu bekerja dengan sangat baik. sehingga patut kita apresiasi dengan harapan bisa menjadi pilot projek bagi daerah-daerah lain.

 

Meskipun ada demo-demo tetapi tidak berlebihan, itu hal yang wajar, namun pada prinsipnya keamanan, ketertiban dan kesuksesan benar-benar memiliki nilai positif bagi pesta demokrasi, serta dapat mencetak wakil-wakil rakyat yang bisa dipertanggungjawakan.

 

Olehnya sebab itu, sesuai dengan aturan yang berlaku, pertimbangan-pertimbangan politik, maupun adanya wacana perubahan-perubahan peraturan, namun keberhasilan seluruh komisioner-komisioner penyelenggara Pemilu maupun stakeholder terkait dalam bekerja dan bersinergi harus tetap dipertahankan. harap Suko. red

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lensapapua.com

FREE
VIEW