Wakil Bupati: Canangkan Kabupaten Sorong Daerah Bebas Narkoba

Lensapapua–   Kasus peredaran narkoba berbagai jenis ditanah Papua dan Papua Barat sangat memprihatinkan, penangkapan terhadap pelaku atau tersangka kasus narkoba maupun pengguna semakin meningkat.

 

Konon barang haram ini didatangkan dari luar daerah, meskipun diketahui pengawasan terhadap barang bawaan penumpang transportasi laut maupun udara terbilang sangat ketat.

 

Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Sorong mendorong agar dilakukan Launching Kabupaten Sorong sebagai daerah bebas Narkoba.

 

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono menegaskan, Instruksi Presiden tentang perang terhadap Narkoba terus disuarakan, hal ini pula yang membuat pemda ambil sikap dengan menggandeng pihak lain seperti kepolisian guna menekan angka peredaran Narkoba di Kabupaten Sorong.

 

“Kita baru akan menindak lanjuti instruksi Presiden nomor 6 tahun 2018 daerah bebas narkoba, khususnya kita awali dengan kalangan ASN dilingkungan Pemda Kabupaten Sorong, karena ini salah satu indikator bebas Narkoba, kita akan dukung penuh agar kita benar-benar siap memberantas narkoba,” kata Suka Harjono, Rabu (27/2/2019).

 

“Tidak ada celah atau ruang bagi pengguna Narkoba di Kabupaten Sorong, karena dengan Narkoba banyak permasalahan yang terjadi ditengah kehidupan masyarakat,” tambah Suka Harjono.

 

Suka Harjono mengingatkan seluruh warga agar berhati-hati dengan penggunaan Narkoba, dan bagi warga yang tahu untuk membuat laporan kepada pihak berwajib. ( red/yud)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.