Wahana Visi Indonesia Biak Numfor Gelar Pameran Literasi

Lensapapua, Biak – Lembaga Wahana Visi Indonesia (WVI) Kabupaten Biak Numfor melaksanakan kegiatan pameran Literasi yang didukung oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor dan para pegiat Literasi yang ada di kabupaten Biak Numfor pada Jumat, (19/7/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung wanita Biak ini menampilkan praktek – praktek baik dari para pegiat literasi serta menampilkan berbagai kegiatan yang selalu dilakukan di rumah baca.

Area Manager Wahana Visi Indonesia Biak Numfor Jhon Purba mengatakan melalui pameran ini memacu semangat para pegiat literasi agar bisa ditingkatkan untuk mendukung program program yang ada di Kabupaten Biak Numfor demi memajukan pendidikan di Biak Numfor.

“Kita berencana membuat MoU dengan Dinas Pendidikan dan PLS karena kita mau mendorong adanya praktek baik dari apa yang sudah ada kita jalankan sekarang, yaitu Samsung Smart Learning Class (SSLC) yang ada di SD YPK Waupnor Biak,” Ujarny dalam keterangannya di Biak, Kamis (18/7/2019).

Menurut Jhon Kabupaten Biak numfor harus berbangga karena SSLC di Biak Numfor adalah satu-satunya kelas pintar yang fokus untuk SD di Indonesia.

“Atas dasar ini kita mau kelas ini bisa diakses, dimanfaatkan oleh para guru dan siswa di seluruh kabupaten Biak Numfor, bukan hanya di SD YPK Waupnor saja, di Biak infrastruktur nya sangat mendukung, sudah ada 4G telkomsel dan kelas ini memanfaatkan teknologi dalam proses belajar mengajar di mana ada tersedia 31 tablet dan smart tv yang bisa dimanfaatkan, sayang kalau ini tidak diketahui oleh banyak orang, inilah salah satu hal yang kita dorong dalam pameran literasi,” Jelas Jhon.

Pameran Literasi ini diadakan untuk mendorong penguatan literasi yaitu membaca, menulis dan berhitung dan dari semangat para pegiat literasi seperti beberapa organisasi dan komunitas rumah baca yang ada di Biak juga bisa mendorong partisipasi dan semangat dari masyarakat juga untuk mendukung kemajuan dari masyarakat Biak nunfor khususnya kemampuan membaca menulis dan berhitung.

“Ini semua satu paket, kalau anak-anak bisa membaca menulis dan berhitung dengan baik pasti juga tahu memanfaatkan teknologi yang baik dan benar,” Katanya.

Jhon menambahkan kegiatan pameran literasi ini
sangat menarik untuk dilihat oleh anak-anak karena ada permainan, voucher menarik dan yang pasti menampilkan praktek praktek baik yang bisa menginspirasi semua orang.

“Yang pasti banyak hal baik yang ditampilkan untuk membuka wawasan yang lebih luas terutama semangat untuk berbuat, tidak menunggu, tidak menyalahkan tetapi menjadi semangat untuk bisa berkontribusi bagi pendidikan di Kabupaten Biak Numfor,” Pungkasnya.(red/rin)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.