Upaya Pemkab Sorong Dalam Pemerataan Bidang Pendidikan

banner 120x600
banner 468x60

IMG_1508

Lensapapua – Berbagai langkah terobosan sebagai salah satu upaya Pemkab Sorong dalam pemerataan bidang pendidikan, yakni dengan diremikannya SMPN 21 Klawak oleh Wabup Suka Hardjono, S.Sos, M.Si, Kamis (26/3).

banner 325x300

“Bukan hanya SMP saja yang kita utamakan, tapi ke depan bagaimana di Distrik Klawak ini bisa memiliki sekolah lanjutan atas. Hal ini untuk mengantisipasi agar jangan sampai anak-anak lulusan SMP mencari tempat untuk melanjutkan pendidikannya di kota,”ujar Wabup Suka Hardjono.

Ada berbagai pertimbangan dengan keterbatasan ekonomi masyarakat kita harus berjuang menyekolahkan anaknya ke tempat lain. Jadi ke depan kita harus merencanakan di lokasi mana sekolah lanjutan atas itu dibangun.

Lanjutnya, kehadiran kami pada kesempatan yang baik ini mewakili Pemkab Sorong, ujar Suka Hardjono, yakni ada beberapa fasilitas yang akan diresmikan. Antara lain, Kantor Distrik, Klawak serta rumah dinas kadistrik.

Ia berharap, dengan adanya fasiltas dinas tersebut agar bisa dimanfaatkan secara baik.”Jangan sampai semua fasilitas  dinas yang ada ditinggalkan begitu saja, dan berimbas pelayanan tidak maksimal”imbau Wabup Sorong.

“Saya  prihatin, jika pelayanannya menemui suatu kendala pada Distrik Klawak. Termasuk rumah dinas pegawai jangan sampai ditinggalkan, karena jika terjadi pembiaran atau tidak adanya perawatan yang baik, maka rumah tersebut akan bisa menjadi rusak,”tegasnya.

Usai peresmian kantor distrik, Wabup Sorong bersama sejumlah pejabat dan segenap lemen masyarakat langsung menuju peresmian SMPN 21 Klawak.

Selain sarana gedung  kantor dan sekolah, jelas Wabup Suka Hardjono, maka sebagai bentuk perhatian pemerintah adalah masalah sarana jalan sebagai sarana penunjang dalam memperlancar akses transportasi.

 Jadi semua pembangunan itu bertujuan agar bagaimana bisa meningkatkan pelayanan masyarakat secara menyeluruh untuk memperoleh fasilitas umum yang sangat dibutuhkan untuk kepentingan kita bersama. (rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.