banner 728x250

Unipa Kembali Menjadi Nama Universitas Papua

banner 120x600
banner 468x60

Dr.Suriel Mofu.

Lensapapua– Rektor Universitas Negeri Papua (Unipa) Dr. Suriel Mofu mengatakan dengan kembali dirubahnya  Unipa menjadi Universitas Papua yang sudah diumumkannya, dan saat ini kita masih menunggu Peraturan Presiden. Karena di tingkat Kemendikbud maupun Kemenhukum dan HAM  itu sudah disetujui nomenklaturnya, ujarnya, Senin (8/9).

banner 325x300

Ada beberapa alasan mengapa kita kembali harus menggunakan Universitas Papua, karena pada tahap awal  memang ketika kita mengusulkan Unipa dengan nama yang kita gunakan Universitas Papua, dan pengembangannya berasal dari Fakultas Pertanian, ujarnya.

Semua universitas yang menggunakan negeri di Indonesia adalah universitas-universitas yang awal pembentukkannya berasal dari IKIP-IKIP. Misalnya, Universitas Negeri Jakarta berasal dari IKIP Jakarta,  Universitas Negeri Manado berasal dari IKIP Manado, Universitas Negeri Medan berasal dari IKIP Medan, dan lain sebagainya.

Kebetulan saat itu Unipa diusul bersama-sama dengan universitas tersebut. Jadi kembalinya Unipa menjadi Universitas Papua sebetulnya untuk menunjukkan ciri khas kita yang bukan berasal dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP), tapi kita berasal dari Fakultas Pertanian, jelasnya.(rim/Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.