banner 728x250

Tim Sanggar Paw Bili Harumkan Nama Pemerintah Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

20141020_094242

Lensapapua–  Pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui Wakil Bupati Sorong, menerima kunjungan rombongan tim sanggar Paw Bili sekaligus menerima piala bergilir yang diraih sebagai juara umum dalam lomba seni tari kategori tari kreasi, tari tradisional dan etnik yang dilaksanakan di gedung Valeria Sanggeng Manokwari beberpa waktu lalu.

banner 325x300

Usai menerima piala bergilir sebagai bentuk penghargaan kepada pemerintah daerah, Wakil Bupati Sorong Suko Hardjono S,Sos.M,Si.menanggapi penyampaian ketua tim Sanggar Paw Bili Yulianus Ulimpa, terkait penyapiannya beberapa waktu lalu, bahwa pemerintah daerah kurang memberi perhatian pada seni budaya yang ada di Kabupaten Sorong. Senin 20/10.

Dalam penyampaian Wakil Bupati menjelaskan bahwa anggaran yang dikeluarkan melalui kepala BPKAD Kabupaten Sorong sebesar Rp. 30.Juta ditambah dari Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sorong sebesar Rp. 10.Juta, yang telah diberikan kepada tim Sanggar Paw Bili, semua itu  mengatas namakan pemerintah daerah Kabupaten Sorong, jadi bukan berarti Pemkab Sorong tidak memberi perhatian meskipun pemberian tersebut melalui  BPKAD, Sekda ataupun dinas-dinas lainnya, jelas wakil Bupati.

Semua kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan baik itu berbentuk sosial atau pun kegiatan lainnya dan bisa dilakukan secara rutin ataupun berkesinambungan, maka harus dilakukan dengan baik sesuai dengan prosedur atau mekanisme penganggaran yang benar, sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, karena pertanggungjawaban sistim pelaporan pengeluaran anggaran menjadi tolak ukur dari mekanisme anggaran tersebut, maka sistim perencanaan kegiatan-kegiatan seperti ini, kedepan perlu lebih dimatangkan lagi agar semuanya dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, katanya.

Dengan demikian, jika semua hal ini sudah dilakukan, tentu pemerintah daerah juga sangat mendukung, apalagi dengan keberhasilan yang sudah diraih sebagai juara umum, tidak mungkin pemerintah daerah tinggal diam, karena kegiatan seperti ini  merupakan seni budaya daerah yang harus dilestarikan dan juga sebagai  potensi asset bagi Pemkab Sorong.

Oleh sebab itu seni budaya daerah (dalam hal ini budaya Moi-red) sangat penting untuk dikembangkan kedepan, dengan harapan kedepan para tim seni tari budaya ini dapat lebih memperhatikan, memahami prosedur mekanisme yang disebutkan tadi, serta diharapkan dapat lebih meningkatkan kebersamaan, kualitas dari tim ini agar penghargaan yang sudah kita terima ini tetap bisa dipertahankan, kata Wakil Bupati. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.