Tertibkan Pengendara Untuk Patuhi Prokes Covid-19 di KTL Aimas

Kasatlantas Polres Aimas saat memakaikan masker untuk pengendara.

Lensapapua – Tim gabungan Operasi Zebra Mansinam 2021 melakukan penertiban terhadap pengendara, dan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 di kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) Alun-alun Aimas, Rabu (17/11-2021).

 

Kegiatan diawali dengan apel persiapan bersama Satker,  dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sorong Iptu Liska Oktavima R. S.Tr.K, MH, KBO Lantas Iptu Poerwanto, Kanit Kamsel Ipda H. Syamsudin, dan personel lalu lintas.

 

Selain itu, turut dihadiri Satker Dishub dipimpin Kabid Transportasi bersama lima personel, Satker Sapol-PP dan Kasie Opsdal beserta enam personel.

 

Pada pukul 09.45 waktu setempat, pelaksanaan penertiban dan sosialisasi vaksin di ruas Jalan Klamono kilometer 18,5. Tepatnya di depan SMPN 1 Kabupaten Sorong.

 

Berikut, pada pukul 10.20 pelaksanaan penertiban kendaraan,  baik roda dua dan empat. Serta,  pengguna jalan lainnya telah selesai. Dilanjutkan, dengan apel konsolidasi bersama para Satker.

 

Tepat pukul 10.30 WIT kegiatan ditutup dan dinyatakan selesai dilaksanakan.

Tujuan dari kegiatan ini untuk  menertibkan para pemakai jalan agar tetap  mempedomani etika berlalu lintas saat berkendara. Khususnya,  budaya keselamatan berlalu lintas dengan menggunakan helm dan menjaga kecepatan.

 

Mensosialisasikan  target dan manfaat vaksinasi COVID- 19 di Kabupaten Sorong, dan lokasi-lokasi gerai pelaksanaan vaksinasi.

 

Membagikan masker bagi pengguna jalan agar selalu mempedomani Prokes COVID-19, setiap menjalankan aktivitas di luar rumah.

 

Serta, memberikan teguran humanis bagi pelanggar kasat mata, khususnya  penggunaan TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor)  dan helm. (rim/red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.