Tertibkan Administrasi Pegawai Komisi ASN Akan Berkunjung Ke Kabupaten Sorong

Lensapapua –  Dalam waktu dekat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) akan berkunjung ke  Kabupaten Sorong.
Kunjungan KASN tersebut dalam rangka penertiban administrasi kepegawaian di daerah ini, ujar Kapala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah Kabupaten Sorong Hermanus Rumwaropen, SH, MH, Jum’at (02/08-2019) di Aimas.

Ia mencontohkan, baru-baru ini ada salah satu pejabat ASN yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya.
Namun, karena terbentur dengan aturan dimana pegawai tersebut tidak pernah menduduki jabatan eselon IV langsung dipromosikan ke eselon IIIb.

 

Hal ini  karena ada kedekatan khusus dengan salah satu pejabat, setelah pejabat tersebut pensiun maka pegawai yang bersangkutan siap menerima imbasnya.
Dengan adanya  kejadian itu berkas pengusulannya  yang bersangkutan telah  dikembalikan dari BKN Wilayah IV Papua Barat.

Lanjutnya, dengan adanya kejadian itu, saya akan memanggil pegawai yang bersangkutan untuk diambil langkah-langkah, yang salah satunya harus diturunkan tingkat eselonnya, yakni dari IIIb ke eselon IV, ucap Romwaropen.

“Berulang kali telah saya sampaikan kepada para ASN, bahwa kita harus belajar tentang proses metamorfosa. Artinya, seekor kupu-kupu tidak bisa langsung terbang ke sana kemari, tanpa melalui proses mulai dari kepompong kemudian jadi ulat,  dan berikutnya baru menjadi kupu-kupu,” urainya.

Berbagai peraturan dan ketentuan yang berlaku  sangat jelas dimana kita  sebagai ASN harus ikuti dengan baik. Jadi, dari contoh kasus tersebut di atas, konsekuensi yang akan diterima dari pegawai yang bersangkutan harus kembalikan tunjangan jabatan ke kas negara selama periode atau jangka waktu yang diterimanya selama ini, harapnya. (Red/rim)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.