Forkopimda Kabupaten Sorong Gelar Rapat Koordinasi Terkait Pemilu Serentak 2019

Rapat koordinasi Forkopimda Kabupaten Sorong. Selasa 26/3-19

Lensapapua–     Pemerintah daerah Kabupaten Sorong melalui Badan Kesbangpol melaksanakan rapat koordinasi bersama Forkopimda dalam rangka mewujudkan Pilpres dan Pileg 2019 yang aman dan kundusif, kegiatan ini dihadiri unsur TNI, Polri, Bawaslu, KPU, FKUB, Tokoh agama serta undangan lainnya. Selasa  (26-3/2019).

 

Mewakili Bupati, wakil Bupati Sorong Suko Harjono, S.Sos.M.Si., dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan dari rapat koordinasi ini yaitu untuk mensinkronisasi tugas-tugas Forkopimda, yang paling penting lagi adalah bagaimana pengamanan pemilu Pilpres maupun Pileg yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang bisa berjalan sukses, aman dan lancar.

 

oleh sebab itu, seluruh stakeholder yang hadir dalam kegiatan ini diharapkan dapat merancang strategi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta tetap selalu waspada dalam kondisi apapun. jelas Suko.

 

Kemudian menyangkut wilayah Klabra Raya yang dianggab menjadi wilayah rawan pada pemilu 2014 lalu, maka kita jadikan itu sebagai pertimbangan, dan menjadi bahan evaluasi kedepan, kira-kira strategi apa yang harus dibuat sebagai pembinaan bagi petugas-petugas PPS, KPPS, kepala distrik maupun kepala kampung, agar jangan sampai terlibat terlalu kedalam, beber Suko.

 

Termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN)  lainnya juga sangan sampai terlibat turut berkampanye, jangan sampai terkena sanksi hukum, sesuai PP nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai, dan UU ASN nomor 5 tahun 2014.

 

ASN boleh-boleh saja terlibat, sesuai aturan yang disampaikan KPU dan Bawaslu, akan tetapi ada batasan-batasannya, kalau hanya sebatas mendengar visi misi kandidat yang akan dipilih, itu sah-sah saja, tetapi sekali lagi, jangan sampai terlibat terlalu dalam. ASN harus bisa menjukkan netralitasnya, tegas Suko. Red

 

 

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.