Suka Harjono Apresiasi Danton 17 Paskibraka 2018 Asal Kabupaten Sorong

banner 120x600
banner 468x60

Lensapapua, Wakil Bupati Sorong Suka Hardjono memberi apresiasi atas keberhasilan Nikanor  Yafet Malakabu, siswa kelas dua jurusan perkantoran SMKN 1 Aimas, yang mengikuti kegiatan Paskbraka (pasukan pengibar bendera pusaka) pada Hut Kemerdekaan RI ke-73 di Istana Negara.

“Prestasi yang membanggakan kita dari Kabupaten Sorong, karena Nikanor dipercaya sebagai Danton 17 (komandan peleton) pada momen nasional tersebut,” sebut Suka Hardjono, saat acara pelepasan Paskibraka 2018, Kamis (20/9) di Aimas.

banner 325x300

Wabup Sorong menambahkan, dengan keberhasilan yang diraih Nikanor merupakan suatu prestasi, dan sekaligus menambah wawasan kebangsaan sebagai generasi muda penerus bangsa dalam melanjutkan estefet kepemimpinan di masa mendatang.

Secara terpisah, Nikanor kepada awak media mengungkapkan, terpilihnya dia sebagai Danton 17 Hut RI ke-73 lalu di Istana Negara merupakan suatu kebanggaan tersendiri. Bahkan ia sendiri tak tahu apa yang menjadi pertimbangan pelatih, sehingga ia dipilih sebagai Danton utusan dari Papua Barat ini, ucapnya dengan nada bangga.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga ML Malagam mengemukakan, dana untuk menunjang berbagai persiapan sejak awal latihan Paskbaraka tingkat Kabupaten Sorong hingga selesai, yakni berumber dari dana APBD 2018 sebesar Rp 700 juta.

Dengan kemampuan dana yang ada akan dialokasikan untuk seragam Paskibraka (lengkap), di mana untuk satu pasang saja kita bisa menghabiskan dana berkisar Rp 3 juta lebih.

Jika sekian banyak anggota Paskibraka maka biaya yang dibutuhkan lumayan besar. Sedangkan anggaran yang dialokasikan APBD dari tahun ke tahun besaran yang sama saja, aku Malagam.

Selain itu, untuk biaya penunjang berbagai kegiatan lainnya pasti juga  membutuhkan anggaran yang lumayan besar juga, tutupnya. rim/red

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.