banner 728x250

Sosialisasi KPR Sejahtera Bersubsidi

banner 120x600
banner 468x60

_MG_5080

Lensapapua – Jitsak Dj. Parera, Selaku Direktur Pengembang PT Baguala Karya Mandiri bekerja sama dengan Bapertarum yang menangani bantuan uang muka bagi PNS, sedangkan YKPP untuk TNI Polri. Hal tersebut sebagai wujud untuk memperoleh rumah yang layak melalui KPR Sejahtera Bersubsisi pada saat sosialisasi kepada sejumlah SKPD di Kabupaten Sorong.

banner 325x300

Demikian disampaikan Direktur  Utama PT Baguala Karya Mandiri, selaku Asosiasi Pengembang Rumah Sehat Nasional Jitsak  Dj. Perera,  di Aimas, Rabu (1/4).

Terkait hal itu, kata Parera,  dimana pada sebulan yang lalu, ia bersama Asisten II Setda Kabupaten Sorong dan staf teknis dari Dinas PU  mengadakan rapat bersama teknis pelaksanaan  bantuan uang muka bagi PNS  dimaksud.

“Bahkan pembangunan KPR bersubsidi dengan nama ” Apernas Malokmai Sorong Residence” ini diberi kesempatan yang sama bagi PNS yang ada di Kabupaten Sorong Selatan, Tambrauw, Maybrat maupun kabupaten pemekaran lainnya di wilayah Sorong Raya maupun Papua Barat pada umumnya,” pungkasnya.

 Jitsak Dj.Parera. Direktur PT.Baguala Karya Mandiri

Untuk memenuhi data pemohon bagi PNS Kabupaten Sorong sesuai dengan alokasi perumahan yang dibangun 700 unit itu agar BKD menyiapkan datanya paling lambat pertengahan April ini sudah tuntas semuanya.

Mengenai regulasi atau mekanisme selanjutnya nanti akan diatur oleh BTN Sorong bersama Bank Papua. Jadi,  untuk teknis pelaksanaannya ada di pemerintah daerah yang tentunya bekerja sama dengan kami selaku pengembang yang  telah memperoleh petunjuk dari Bupati Sorong diarahkan lokasi pembangunannya  di belakang perumahan pemda.

Sementara untuk Lokasi yang sudah dibebaskan seluas 15 hektare itu akan mulai digusur besok.  Rencana bupati,  ke depan  di lokasi pembangunan perumahan ini akan dijadikan kawasan satelit kota, katanya. (Red)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.