Sesepuh Ikmal, Bangga Kepedulian Bupati Sorong Dukung Eksistensi Ormas

Lensapapua – Kepada Bupati dan Wakil Bupati Sorong, sebagai sesepuh masyarakat Maluku, saya merasa bangga, bahwa bapak berdua senantiasa selalu memberikan kepedulian yang tinggi terhadap eksistensi organisasi sosail kemasyarakatan, salah satunya adalah Ikmal di daerah ini.

 Bahkan sejak 10 tahun yang lalu,  kami senantiasa diajak untuk  duduk bersama  dalam ikut mendiskusikan berbagai hal yang dianggap perlu, ujar Sesepuh Ikatan Keluarga Maluku (Ikmal) Frans Dewana, Sabtu (13/5) malam.

 Untuk itu, melalui kesempatan ini, saya selaku sesepuh masyarakat Maluku dan saya mengajak orang-orang Maluku yang sudah kenal Pak Bupati Stepanus Malak ini. Tolong kita mendukung beliau dalam mendukung segala kegiatan selanjutnya.

 Kita tahu seperti apa beliau (Bupati Stepanus Malak) memimpin.”Tidak mustahil, pada saatnya beliau kita sama-sama mendukung untuk memimpin Provinsi Papua Barat ini. Penyampaiannya itu langsung disambut meriah para hadirin.

 Seingat saya, waktu pertama kali Pak Stepanus Malak duduk pertama kali di kursi jabatan Bupati Sorong, saya pernah diundang datang, dan beliau menyampaikan program kerja yang tekah disusun dengan berbagai dokumentasi foto yang telah siapkan merupakan hasil  studi dari semua lembaga-lembaga utama di Indonesia.

Dari hasil studi tersebut, Bupati  Malak bawa ke Kabupaten Sorong, dinilai luar biasa konsep yang ada untuk membangun daerah ini.

 “Sangat disayangkan, apabila kepemimpinan  di daerah umumnya di Papua Barat, kalau beralih ke orang lain.” Logika yang kita pakai, dan tidak pantas kalau hal itu enggan  kita lakukan dengan karakter seorang Bupati

Sorong, yang dikenal dengan jiwa membangun daerah untuk suatu perubahan secara menyeluruh. Pernyataan sesepuh Maluku itu, langsung disambut setuju dan tepuk tangan meriah oleh para hadirin.

 Menurutnya, Pak Malak, bangun Kabupaten Sorong dari hati. “Saya bukan sendiri yang berbicara di mimbar yang terhormat ini,  tetapi para tokoh, sesepuh yang ada di Aimas maupun yang ada di Kota Sorong, kami tahu kapasitas Bupati Malak seperti apa,”ucap Frans Dewana.

 “Kami berjanji,  apa yang terbaik buat bapak Stepanus Malak ketika sudah menyelesaikan masa jabatannya sebagai Bupati Sorong tinggal dua tahun lagi, dan apa langkah selanjutnya beliau, kita siap mendukung sepenuhnya,” ujar Frans Dewana, di penghujung arahannya. (rim/Red)

Exit mobile version