Sepak Terjang Kesuksesan Bupati Sorong Di Tingkat Nasional

Ketua MUI, Bupati dan Ketua Klasis Sorong.

Lensapapua – Sepak terjang sosok Bupati Sorong Dr. Stepanus Malak, M.Si, melalui berbagai langkah terobosan dinilai sangat gemilang, bahkan bisa diperhitungkan pada ajang tingkat nasional.

Hal ini membuktikan, bahwa sosok seorang Bupati Stepanus Malak, bisa menunjukkan karya-karya nyatanya melalui penghargaan Bintang Jasa Utama yang diberikan Presiden Joko Widodo, karena keberhasilan seorang Stepanus Malak dalam memimpin Kabupaten Sorong dalam kemajuan berbagai aspek pembangunan. Demikian disampaikan H. Ahmad Anderson Miyage, mewakili tokoh masyarakat pada acara syukuran, yang berlangsung di Aimas, Rabu (19/8).

“Kita bayangkan saja dari sejumlah bupati dan walikota di Indonesia, yang memperoleh penghargaan Bintang Jasa Utama hanya tiga kepala daerah, yakni salah satunya Bupati Sorong.

Sehubungan dengan hal itu, lanjut Miyage, bahwa Bupati Sorong cuman satu-satunya bupati di Tanah Papua yang memperoleh penghargaan dari negara terkait dengan keberhasilan pembangunan yang ada di Kabupaten Sorong, ucap Miyage dengan lantang dihadapan para hadirin.

Kita perlu merasa bersyukur dengan sepaka terjang seorang Bupati Sorong dalam memajukan daerah yang dipimpinnya, dan dapat penghargaan ini tidak lepas dari dukungan dan doa dari kita semua, tuturnya.

Oleh karena itu, saya atas nama masyarakat di Kabupaten Sorong, maka sebagai masyarakat kecil kami hanya doakan agar apa yang telah diperoleh Pak Bupati Stepanus Malak, mudah-mudahan lebih bermanfaat bagi kita di Tanah Papua, dan lebih khusus lagi di Papua Barat, jelas Miyage.

“Yang lebih penting lagi, saya mengajak kepada masyarakat di daerah ini maupun di wilayah Sorong Raya, kita doakan yang pertama semoga Pak Stepanus Malak panjang umur, sehat serta kita harapkan bisa terkabulkan hajat selanjutnya.”

Jadi apa yang beliau (Bupati Sorong) dapatkan ini tentunya butuh kerjasama, bahkan prestasi emilag yang kita peroleh bisa dipertahankan, sehingga ke depan Papua tidak lagi dikatakan orang yang ada di luar Papua, bahwa bupatinya terbaik maka barang tentu rakyatnya juga baik.

Untuk itu, kita harus bersama-sama menjaga dari berbagai lini agar pembangunan kita di Tanah Papua ke depan akan semakin lebih baik. Sehingga ke depan kita doakan bersama, kiranya Bapak Pembangunan di Kabupaten Sorong ini (Stepanus Malak) bisa memimpin Papua Barat yang kita dambakan dan cintai bersama ini , ucap Miage, menutup sambutannya. (rim/Red)

Berita terkait

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.